MotoGP

Hasil FP1 MotoGP Jepang: Rekan Rossi Berjaya, Si Alien Tak Berdaya

Jumat, 18 Oktober 2019 10:06 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Rekan Rossi, Maverick Vinales, mampu ungguli pembalap berjulukan The Baby Alien, Marc Marquez di gelaran FP1 MotoGP Jepang 2019. Copyright: © INDOSPORT
Rekan Rossi, Maverick Vinales, mampu ungguli pembalap berjulukan The Baby Alien, Marc Marquez di gelaran FP1 MotoGP Jepang 2019.

INDOSPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, berhasil keluar sebagai yang tercepat di sesi latihan bebas 1 atau free practice 1 (FP1) MotoGP Jepang 2019, Jumat (18/10/19).

Rekan Valentino Rossi itu mampu mencatatkan waktu lap terkencang yakni 1 menit 45,572 detik. Posisinya mampu ungguli pembalap berjulukan The Baby Alien, Marc Marquez.

Vinales dipepet oleh rookie berprestasi, Fabio Quartararo. Pembalap muda Petronas Yamaha SRT itu mampu mencatatkan selisih waktu tipis yakni 0,258 detik saja.

Posisi ketiga secara mengejutkan ditempati oleh Franco Morbidelli. Rekan Quartararo ini mampu mencatatkan selisih waktu 0,411 detik. Pada posisi empat ditempati pembalap langganan juara, Marquez.

Sempat memimipin dengan catatan waktu apik, pembalap asal Spanyol itu harus rela terlempar dari posisi tiga besar dengan catatan selisih waktu 0,463 detik. Posisi Marquez berada dekat dengan Alex Rins yang menempati posisi lima.

Pada posisi enam ditempati oleh Joan Mir dan tidak jauh dibelakangnya ada Jack Miller yang dengan nyaman berada pada peringkat tujuh. Rival abadi Marquez, Andrea Dovizioso harus rela disalip beberapa pesaingnya.

Pembalap Ducati itu kini harus puas bertengger di posisi delapan dengan selisih waktu yang cukup jauh yakni 0,634 detik. Usai digelarnya FP1, sesi latihan bebas di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, yang kedua akan kembali berlangsung pukul 13.05 WIB.