MotoGP

Hasil FP2 MotoGP Jepang: Dipecundangi Rookie, Si Alien Kembali Sakit Hati

Jumat, 18 Oktober 2019 14:21 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© @sophia_wrc
Rookie Yamaha, Fabio Quartararo, sukses jadi yang tercepat di sesi FP2 MotoGP Jepang 2019 mengalahkan sang Alien, Marc Marquez. Copyright: © @sophia_wrc
Rookie Yamaha, Fabio Quartararo, sukses jadi yang tercepat di sesi FP2 MotoGP Jepang 2019 mengalahkan sang Alien, Marc Marquez.

INDOSPORT.COM - Pembalap rookie, Fabio Quartararo, keluar sebagai yang tercepat pada sesi latihan bebas atau free practice (FP2) MotoGP Jepang 2019, Jumat (18/10/19).

Pada sesi latihan yang berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang ini, pembalap pabrikan Petronas Yamaha SRT itu mampu menorehkan catatan waktu lap mengungguli Marc Marquez atau yang lebih dikenal The Baby Alien yakni 1 menit 44,764 detik.

Disusul Maverick Vinales pada posisi kedua dengan selisih waktu 0,321 detik. Pembalap berjulukan Top Gun ini mampu kembali unggul atas Marquez yang kini berada pada posisi tiga dengan beda waktu 0,336 detik.

Pada tempat keempat ditempati pembalap Ducati, Andrea Dovizioso yang sempat terlunta-lunta di awal latihan dengan selisih 0,650 detik. Pembalap veteran Valentino Rossi membayangi Dovizioso pada posisi kelima.

Posisi keenam dan ketujuh berhasil diduduki Franco Morbidelli dan Jack Miller dengan catatan waktu tidak jauh berbeda. Danilo Petrucci secara mengejutkan harus terlempar ke posisi delapan.

Padahal pembalap berjulukan Petrux ini sempat mendominasi dengan catatan waktu menterengnya. Rekan sekompatriot Dovizioso itu harus rela memiliki selisih waktu 0,855 detik.

Kehebatan Quartararo mencatatkan waktu terkencang juga sekaligus membuat tim pabrikan Yamaha berhasil mendominasi sesi latihan kedua ini. Di mana tiga pembalap Yamaha lainnya yakni Vinales, Rossi, dan Morbidelli juga telah sukses kuasai posisi enam besar.