MotoGP

LCR Honda Dikenal Motor yang Sulit Dikendalikan, Zarco Beri Pesan Berkelas

Jumat, 18 Oktober 2019 11:14 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Johann Zarco saat masih membela Monster Yamaha Tech 3. Copyright: © INDOSPORT
Johann Zarco saat masih membela Monster Yamaha Tech 3.

INDOSPORT.COM - Pembalap asal Prancis, Johann Zarco, dikabarkan akan kembali mengaspal di ajang MotoGP 2019. Dirinya dikabarkan menerima tawaran dari tim satelit LCR Honda untuk tiga sisa balapan MotoGP 2019 nantinya.

Kehadiran Zarco di tim LCR Honda lantaran untuk menggantikan posisi Takaaki Nakagami yang akan absen di tiga seri balapan terakhir musim ini yakni MotoGP Australia, Malaysia, dan Valencia yang akan absen untuk fokus menjalani masa pemulihan operasi bahu setelah MotoGP Jepang, Minggu (20/10/19).

"Kesempatan yang luar biasa bisa kembali mengaspal dalam beberapa seri balapan terakhir musim ini bersama tim LCR Honda. Saya sangat bersyukur atas kesempatan ini, dan saya akan berusaha sebaik mungkin,” kata Zarco, dilansir dari laman Crash.

Motor LCR Honda sendiri diketahui merupakan salah satu motor yang sulit untuk dikendarai di ajang MotoGP 2019 kali ini. Meskipun begitu, dirinya mengakui bahwa ia tak merasa terbebani oleh target untuk selalu menang saat menerima tawaran dari LCR Honda.

"Mereka memanggilku bukan untuk memenangi tiga balapan terakhir. Mereka menawariku motor ini karena aku bisa. Dari sisiku, aku hanya berharap mendapatkan perasaan yang bagus," ucap jawara Moto2 dua kali itu dikutip dari situs resmi MotoGP.

"Mereka memberiku tiga balapan, mereka memberiku kesempatan dan aku ingin menjalaninya dengan maksimal. Aku mengambil resiko meninggalkan KTM, aku tak bisa menolak sekarang saat mereka memberiku kesempatan," tambahnya.
 
Sebagai informasi, sebenarnya Zarco masih terikat kontrak dengan KTM hingga akhir tahun ini. namun ia secara tiba-tiba didepak secara halus sejak seri balapan MotoGP Aragon pada September lalu.