MotoGP

Aksi Berkelas Bos KTM untuk Selamatkan Karier Johann Zarco di MotoGP

Selasa, 1 Oktober 2019 14:31 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Gaetano Piazzolla/Action Plus via Getty Images
Johann Zarco mendapat dispensasi dan kemurahan hati dari bos KTM, Pit Beirer. Gaetano Piazzolla/Action Plus via Getty Images. Copyright: © Gaetano Piazzolla/Action Plus via Getty Images
Johann Zarco mendapat dispensasi dan kemurahan hati dari bos KTM, Pit Beirer. Gaetano Piazzolla/Action Plus via Getty Images.

INDOSPORT.COM – Bos tim KTM Red Bull, Pit Beirer, menunjukkan aksi serta kebijakan berkelas untuk menyelamatkan karier MotoGP Johann Zarco, yang mulai 'didepak' secara halus oleh timnya sendiri.

Beirer mengatakan ia telah memberi izin Zarco bergabung dengan tim rival lainnya meski dirinya masih terikat kontrak dengan tim KTM.

Sang petinggi KTM itu mengklaim keputusannya tersebut adalah bentuk kasih sayangnya kepada Zarco, sebagaimana dilansir dari berita olahraga BT Sports MotoGP.

"Saya menyukai potensi Zarco dan ingin yang terbaik untuknya. Ia masih terikat kontrak dengan kami dan kami akan tetap membayarnya hingga akhir musim ini. Namun jika ia ingin menguji motor apa pun musim ini, saya izinkan dia melawan kami," ujar Beirer.

Perlu diketahu kembali, Johann Zarco secara mengejutkan memutuskan mundur dari tim KTM pada Agustus lalu lantaran dilaporkan sudah tak betah dan kesulitan beradaptasi dengan motor KTM RC16.

Kondisi tersebut diyakini membuatnya frustrasi dan tertekan. Keputusan tersebut akhirnya dibuat dan Zarco masih akan membalap hingga akhir musim 2019 nanti.

Akan tetapi, secara tiba-tiba KTM mengatakan Zarco dibebaskan dari posisi rider untuk sisa musim ini, dan digantikan oleh Mika Kallio yang sebelumnya merupakan pembalap penguji. Keputusan tersebut pun semakin menyulitkan posisi Zarco.

Menurut informasi terbaru, Zarco kabarnya memiliki kesempatan menjadi pembalap penguji bagi tim Yamaha. Hal ini pun tentunya akan didukung oleh Pit Beirer dengan segala kemurahan hatinya.