Formula 1

Mirip Valentino Rossi, Kimi Raikkonen Tetap Pede Meski Telah Berusia Tua

Jumat, 18 Oktober 2019 17:42 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Black Express
Pembalap Formula 1 yang tergabung bersama Alfa Romeo Racing, Kimi Raikkonen, ternyata memiliki kepribadian yang sama dengan pembalap MotoGP, Valentino Rossi. Copyright: © Black Express
Pembalap Formula 1 yang tergabung bersama Alfa Romeo Racing, Kimi Raikkonen, ternyata memiliki kepribadian yang sama dengan pembalap MotoGP, Valentino Rossi.

INDOSPORT.COM - Pembalap Formula 1 yang tergabung bersama Alfa Romeo Racing, Kimi Raikkonen, ternyata memiliki kepribadian yang sama dengan pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi.

Bintang MotoGP, Valentino Rossi, saat ini sudah berusia 40 tahun. Meski demikian, ia masih tetap percaya diri dengan kemampuannya. Hal ini terbukti dari dirinya yang hampir tidak pernah diisukan ingin pensiun dari perhelatan balap motor paling bergengsi di dunia itu.

Ternyata, di dunia Formula 1 juga ada sosok yang memiliki kepribadian seperti 'The Doctor' itu. Dia adalah pembalap kenamaan Alfa Romeo Racing, yang bernama Kimi Raikkonen. Meski juga telah menginjak umur 40 tahun, Raikkonen belum memikikan untuk pensiun sebagai pembalap F1.

"Itu bukan masalah besar. Saya juga tidak merasa tidak setua itu. Mungkin hal itu karena saya memang sudah merasa tua sejak beberapa tahun yang lalu. Sehingga, saat ini saya tidak mempedulikan hal itu lagi," ujarnya seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Planet F1.

"Mental saya masih muda. Itulah yang penting saat ini. Saya tidak akan berubah, tidak akan mengubah sesuatu, dan saya juga tidak akan menyesal menjadi pribadi yang seperti ini. Hari ini, saya masih di sini dan saya harus melakukan tugas saya dengan baik," pungkasnya.

Di kejuaraan Formula 1 2019, Kimi Raikkonen sendiri tampil tidak terlalu memukau. Dari 17 balapan yang sudah berjalan, sosok asal Finlandia itu hanya mampu finis di posisi tujuh yang merupakan penampilan terbaiknya, yaitu saat GP Bahrain, GP Prancis, dan GP Hungaria.

Di klasemen sementara F1, Raikkonen masih tertahan di peringkat 14 dengan torehan 31 poin, terpaut 307 poin dari pemuncak klasemen, Lewis Hamilton dari tim Mercedes. Ia pun juga dipastikan tidak akan menjadi juara Formula 1 musim ini meski kejuaraan tersebut masih menyisakan empat babak lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%