Formula 1

Hamilton Puji Ferrari, Giliran Vettel Sanjung Mercedes sebagai Tim 'Perfek' di F1

Jumat, 18 Oktober 2019 14:53 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© twitter.com/bbcf1
Pembalap Scuderia Ferrari, membalas pujian Lewis Hamilton dengan mengatakan bahwa Mercedes adalah tim yang sempurna di kejuaraan Formula 1. Copyright: © twitter.com/bbcf1
Pembalap Scuderia Ferrari, membalas pujian Lewis Hamilton dengan mengatakan bahwa Mercedes adalah tim yang sempurna di kejuaraan Formula 1.

INDOSPORT.COM - Pembalap Scuderia Ferrari, membalas pujian Lewis Hamilton dengan mengatakan bahwa Mercedes adalah tim yang sempurna di kejuaraan Formula 1.

Selama ini, tim Mercedes dan tim Scuderia Ferrari memang selalu menjadi rival di atas sirkuit. Selain memiliki pembalap-pembalap tenar, dua mobil unggulan Formula 1 itu juga memiliki karakteristik yang berbeda dan saling memperebutkan garis finis di Grand Prix manapun.

Meski selalu bersaing dan menjadi rival utama, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas tidak pernah benar-benar menjadi musuh. Sebaliknya, mereka tetap melempar pujian satu sama lain seperti yang telah dilakukan oleh keduanya belum lama ini.

Di Sirkuit Suzuka, Jepang, Hamilton hanya mampu finis di posisi tiga, di belakang Vettel yang finis di posisi dua. Meski mengkritik mesin Mercedes, tapi Hamilton juga memuji penampilan tim Ferrari di kejuaraan tersebut.

"Saya memang membuntuti Vettel, tapi Ferrari luar biasa. Mereka sangat cepat hingga sulit menyalipnya meski telah memiliki keuntungan dari ban," ujar pembalap asal Inggris berusia 34 tahun itu seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Race Fans.

Ternyata, Sebastian Vettel membalas pujian tersebut. Melansir dari situs berita olahraga Crash, rival setim Charles Leclerc tersebut mengatakan bahwa Mercedes adalah tim yang mendekati sempurna setiap kali mereka berlaga di atas sirkuit.

"Yang jelas, Anda tidak akan bisa melihat apa yang mereka lakukan. Namun, saya pikir mereka adalah tim yang hampir sempurna setiap kali berlaga. Mereka sangat konsisten dan sangat sedikit melakukan kesalahan," ujar pembalap asal Jerman berusia 32 tahun itu.

"Itulah yang membuat mereka sangat kuat. Mereka telah melakukan yang terbaik untuk mobilnya. Kami sebenarnya juga punya bahan yang dibutuhkan. Kami punya komitmen dan pola pikir yang baik juga terkait masalah mobil. Namun, kami masih harus bekerja lebih baik lagi," tutupnya.

Dengan keperkasaan Mercedes, tim tersebut mampu menjadi juara konstruktor Formula 1 2019 dengan 612 poin, meskipun kejuaraan balap mobil tersebut masih menyisakan empat pertandingan lagi. Sementara itu, tim Scuderia Ferrari berada di peringkat dua dengan 433 poin.

Di klasemen sementara pembalap F1, Lewis Hamilton masih perkasa di puncak 338 poin. Di peringkat dua, ada Valtteri Bottas dengan 274 poin. Posisi tiga ditempati Charles Leclerc dengan 221 poin. Sementara itu, pembalap Red Bull Racing Honda, Max Verstappen berada di posisi empat. Ia memiliki poin sama dengan Vettel di posisi lima, yaitu 212.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%