Formula 1

Daniel Ricciardo Tak Menyesal Hengkang dari Tim Red Bull Racing

Sabtu, 19 Oktober 2019 20:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COMDaniel Ricciardo mengaku merasa tak menyesal telah hengkang dari tim Red Bull Racing untuk bergabung dengan tim Renault pada akhir musim 2018 lalu.

Pasalnya, pembalap asal Australia tersebut menilai bahwa tim Red Bull pada musim 2019 sama sekali tidak ada kemajuan berarti meski berhasil memenangi beberapa seri balapan.

“Saya tidak merasa menyesal, karena saya merasa jika masih berada di Red Bull, maka nasib saya tidak akan berbeda dengan musim lalu,” ujar Ricciardo, di lansir dari laman Fairfax Media.

“Saya pikir juga mereka tidak mengalami kemajuan meski sempat memenangkan beberapa seri balapan, dan mereka tak melakukan apapun ketika saya masih berada di sana dan hingga saat ini,” tambahnya.

Tak hanya itu, Ricciardo juga sempat memastikan bahwa dirinya tak akan hengkang dari tim Renault dan akan bertahan lama di pabrikan asal Prancis tersebut.

Ricciardo telah lama dikabarkan akan hengkang dari Renault pada akhir musim 2020 nanti, setelah masa baktinya yang berdurasi dua musim akan segera berakhir.

Namun, Ricciardo telah menyatakan bahwa rumor tersebut hanyalah sebuah gosip belaka dan menegaskan bahwa dirinya akan bertahan lama meski jika dirinya mengalami degradasi performa.

Penampilan Daniel Ricciardo di musim ini memang jauh dari kata memuaskan. Mantan pembalap Red Bull Racing tersebut kini masih berada di posisi sembilan dengan koleksi 34 poin di klasemen sementara Formula 1 2019.