Formula 1

Media Jerman: Schumacher Akan Kembali Raih Kejayaan di F1

Jumat, 18 Oktober 2019 16:13 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© www.bbc.co.uk
Salah satu media di Jerman mengabarkan bahwa Mick Schumacher, putra legenda Michael Schumacher, akan meraih kejayaan di perhelatan Formula 1. Copyright: © www.bbc.co.uk
Salah satu media di Jerman mengabarkan bahwa Mick Schumacher, putra legenda Michael Schumacher, akan meraih kejayaan di perhelatan Formula 1.

INDOSPORT.COM - Salah satu media di Jerman yang bernama Grand PX News, mengabarkan bahwa Mick Schumacher, putra legenda Michael Schumacher, akan meraih kejayaan di perhelatan Formula 1.

Mick Schumacher yang saat ini sedang berlaga di FIA Formula 2 Championship bersama tim Prema Theodore Racing, dikabarkan bakal meraih kejayaan seperti ayahnya, Michael Schumacher jika dirinya berhasil tembus ke Formula 1. 

Di Formula 2 2019, Mick sendiri sebenarnya tampil kurang gemilang. Pasalnya, saat ini ia hanya mampu menempati peringkat 12 di klasemen sementara dengan 51 poin, terpaut 215 poin dari pembalap ART Grand Prix, Nyck de Vries. Meski demikian, ia pernah menjadi juara satu di GP Hungaria.

Melansir dari laman portal berita olahraga Grand PX News, mantan manajer Michael Schumacher, Sabine Kehm, sangat optimis bahwa Mick akan mampu mengikuti jejak ayahnya itu menjadi pembalap fenomenal jika dirinya berhasil tembus ke kompetisi Formula 1.

"Saya sangat yakin bahwa Mick akan berlaga di Formula 1 cepat atau lambat. Saya juga percaya bahwa dia akan menjadi juara dunia. Karena, inilah yang ia perjuangkan selama ini," ujar Kehm.

Meski demikian, tampaknya Mick tidak akan bisa tembus ke Formula 1 dengan cepat. Karena, saat ini ia belum mampu memberikan penampilan yang menjanjikan. Padahal, di Formula 1 ia akan menghadapi lawan yang berat seperti Lewis Hamilton dari tim Mercedes dan Charles Leclerc dari tim Scuderia Ferrari.

Sementara itu di klasemen Formula 1 2019, Lewis Hamilton masih perkasa di puncak 338 poin. Di peringkat dua, ada Valtteri Bottas dengan 274 poin. Posisi tiga ditempati Charles Leclerc dengan 221 poin. Sementara itu, pembalap Red Bull Racing Honda, Max Verstappen berada di posisi empat. Ia memiliki poin sama dengan Vettel di posisi lima, yaitu 212.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%