Formula 1

Gasly 'Ditahan' Toro Rosso, Isyarat Albon Dipermanenkan Red Bull?

Sabtu, 19 Oktober 2019 19:36 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Kesempatan Alexander Albon dipermanenkan di Red Bull semakin terbuka setelah Pierre Gasly diminati Toro Rosso. Copyright: © GettyImages
Kesempatan Alexander Albon dipermanenkan di Red Bull semakin terbuka setelah Pierre Gasly diminati Toro Rosso.

INDOSPORT.COM – Bos tim Toro Rosso, Franz Tost, ingin Pierre Gasly dan Daniil Kvyat bertahan di timnya. Apakah ini indikasi Alexander Albon akan dipermanenkan menjadi pembalap Red Bull?

Tim Formula 1, Toro Rosso, yang kabarnya akan berganti nama menjadi Alpha Tauri pada musim 2020 tersebut diprediksi masih akan menggunakan duet kedua pembalapnya itu, meski Gasly berharap bisa kembali dipromosikan ke tim utama.

Harapan tersebut lantaran Toro Rosso merasa puas dengan penampilan yang ditunjukan oleh Pierre Gasly dan Daniil Kvyat pada musim ini, yang membuat tim satelit tersebut mengalami peningkatan performa.

"Mereka membuat hidup saya lebih mudah karena mereka sudah tahu banyak. Saya tak perlu kembali mengajarkan mereka tentang bagaimana membalap dengan tim ini," kata Franz Tost, dilansir dari laman berita olahraga Auto Hebdo.

“Mungkin mereka bergabung dengan tim Red Bull sedikit terlalu dini. Saya sering mengatakan bahwa cita-cita saya adalah bekerja dengan para pembalap selama periode tiga tahun, ini bukan situasi yang mudah, tapi kita lihat keputusan Red Bull musim depan,” tambahnya.

Keinginan bos Toro Rosso terkait Pierre Gasly dan Daniil Kvyat tersebut pun memperkuat rumor Alexander Albon yang baru saja dipromosikan ke tim utama pada September lalu akan segera dipermanenkan Red Bull.

Apalagi kualitas yang ditunjukan oleh pembalap Formula 1 asal Thailand tersebut telah membuat para petinggi Red Bull merasa impresif dan berniat mempermanenkannya menjadi rekan setim Max Verstappen musim depan.