Alasan Panpel TGA Kembali Pilih Malang Sebagai Bagian Serinya

Minggu, 20 Oktober 2019 17:17 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Sirkuit di area parkir barat Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, kembali dipilih oleh Panitia Pelaksana Trial Game Asphalt (TGA), sebagai bagian serinya. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Sirkuit di area parkir barat Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, kembali dipilih oleh Panitia Pelaksana Trial Game Asphalt (TGA), sebagai bagian serinya.

INDOSPORT.COM - Sirkuit di area parkir barat Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, kembali dipilih oleh Panitia Pelaksana Trial Game Asphalt (TGA), sebagai bagian dari salah satu serinya di tahun ini.

Bagi pihak Panpel, ada alasan kuat dibalik kebijakan mereka untuk kembali memilih Malang sebagai penyelenggara di seri ke-4, sebelum berakhir di Semarang Desember nanti. Basis pecinta otomotif di Malang, menjadi salah satu alasannya.

"Kami kembali memilih Malang dalam salah satu seri, karena punya alasan khusus. Dibanding kota-kota lainnya, minat rider untuk terlibat di Malang paling tinggi," kata Jim Sudaryanto.

"Apalagi eventnya digelar pada Hari Jumat dan Sabtu, sehingga penontonnya juga cukup tinggi," Race Dorector TGA itu menambahkan kepada Indosport dan rekan media lainnya di Malang, Sabtu (19/10/19)

Dan secara teknis, sirkuit di Stadion Kanjuruhan memang sangat layak untuk menggelar even sekelas TGA. Gelaran otomotif Supermoto yang diikuti oleh ratusan rider kelas nasional, hingga berlevel internasional, tumpek blek di parkir barat Stadion kebanggan Arema FC tersebut.

"Kualitas aspalnha bagus, dan lintasan sirkuitnya juga cukup luas. Makanya, Malang selalu berada paling depan dalam seri TGA untuk di Jawa Timur ini," tandas dia.

Trial Game Asphalt sendiri mempertandingkan sejumlah kelas bergengsi dalam setiap gelarannya. Beberapa kelas unggulan adalah di FFA 250 dan 450 CC yang diikuti sejumlah rider ternama, seperti Doni Tata, Tommy Salim hingga Lewis Cornis, rider asal England yang berkecimpung di dunia Supermoto.