Nuansa Nasionalisme Membuka Final Race pada TGA Seri ke-4 di Malang

Minggu, 20 Oktober 2019 14:56 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Final Race Trial Game Asphalt Seri 4 Malang Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Final Race Trial Game Asphalt Seri 4 Malang

INDOSPORT.COM - Ratusan rider dengan hikmat menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, sebelum saling sikut dalam final race event Trial Game Asphalt (TGA) seri ke-4 di Kabupaten Malang, Sabtu 19 Oktober malam.

Pihak penyelenggara tampaknya ingin menanamkan rasa nasionalisme tingkat tinggi kepada para rider-nya. Terlebih, even tahunan ini juga sebagai sarana menambah jam terbang para rider spesialis Supermoto, untuk berlaga di ajang lebih bergengsi luar negeri ke depannya.

Maka dari itu, Lagu Kebangsaan Indonesia Raya menjadi media untuk sedikit meredakan panasnya persaingan antar rider nantinya.

"Mohon untuk semua hadirin ikut menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Sehingga, semua alat komunikasi maupun motornya dimatikan dulu setelah diparkir," beber pembawa acara melalui pengeras suara.

Ratusan rider pun berjejer rapi memamerkan tunggangannya sepanjang garis start lomba. Doni Tata, Gerry Salim, Pedro Wuner hingga Lewis Cornish sebagai satu-satunya rider asing pun, terlihat anteng berdiri di samping kuda besinya diiringi puluhan Umbrella Girl yang menambah sejuk pemandangan di lintasan balap.

Namun setelah Lagu Kebangsaan itu berkumandang, gas kuda besi para rider pun bergemuruh. Mereka lalu saling unjuk kebolehan dalam style standing dan mengundang tepuk tangan meriah dari 300-an penonton yang menyesaki tribun di sirkuit Stadion Kanjuruhan Malang.