MotoGP

MotoGP Jepang: Motornya Mogok, Marquez Dapat Bantuan dari Pembalap Malaysia

Minggu, 20 Oktober 2019 17:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Rider Repsol Honda, Marc Marquez mendapatkan bantuan dari pembalap asal Malaysia, Hafizh Syahrin lantaran motornya sempat mogok saat hendak berselebrasi usai menjadi juara di MotoGP Jepang, Minggu (20/10/19).

Pembalap berjuluk The Baby Alien itu berhasil menjadi juara setelah mampu unggul atas Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Andrea Dovizioso (Ducati) yang finis di posisi kedua dan ketiga.

Usai didapuk menjadi juara seri balapan ke-16 tersebut, Marquez pun hendak melakukan selebrasi. Namun semuanya tak berjalan mulus karena motor RC213V miliknya sempat mogok dan tak mau menyala.

Hal ini pun membuat Marquez harus mendapatkan bantuan dari rider tim Red Bull KTM, Hafizh Syahrin dengan berpegangan pada motor rider asal Malaysia tersebut.

Sempat terlihat juga Quartararo sempat menghampiri Marquez yang tengan dibantu oleh Syahrin, dan sempat bercengkerama sebelum akhirnya rookie asal Prancis itu menggeber motornya dan meninggalkan kakak kandung dari Alex Marquez tersebut.

Di sisi lain, kemenangan yang diraih oleh Marquez membuat ia semakin kokoh di posisi puncak klasemen sementara MotoGP 2019 dengan koleksi 350 poin.