MotoGP

Pembalap Afrika Selatan Lolos dari Kecelakaan Maut di Moto2

Minggu, 20 Oktober 2019 16:52 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Momen menegangkan sekaligus menakjubkan terjadi pada pembalap Afrika Selatan, Brad Binder, lolos dari kecelakaan maut di Moto2 Jepang 2019, Minggu (20/10/19).

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi, rider yang tergabung dalam tim Red Bull KTM Ajo tersebut nyaris terjatuh saat melewati tikungan kedua.

Menyadur dari video yang diunggah akun Twitter MotoGP, saat hendak menikung, tiba-tiba kuda besi milik Brad Binder keluar dari kerb dan membuat motornya goyah, tak seimbang, serta nyaris terserempet oleh pembalap lainnya.

Namun berkat kemampuan mengontrol tubuhnya dan kemampuan menyeimbangkan motornya dengan baik, Binder pun berhasil lolos dari kecelakaan maut tersebut, yang bisa saja membuat tubuh atau kuda besinya tertabrak pembalap lain di belakangnya.

Brad Binder pun dengan santai melanjutkan balapan Moto2 Jepang di Sirkut Motegi. Situasi yang hampir saja mengancam jiwanya di atas lintasan balap tersebut pun seolah tidak pernah terjadi.

Meski telah selamat dari kecelakaan maut dan berjuang dengan keras, Binder gagal meraih hasil apik lantaran harus puas finis di urutan ke-12 Moto2 Jepang.