MotoGP

Penyelamatan Gemilang Alex Marquez di FP3 Moto2 Jepang

Sabtu, 19 Oktober 2019 14:22 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Alex Marquez melakukan aksi penyelamatan gemilang yang mencuri perhatian usai dirinya nyaris kehilangan kendali atas motornya di FP3 Moto2 Jepang. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Alex Marquez melakukan aksi penyelamatan gemilang yang mencuri perhatian usai dirinya nyaris kehilangan kendali atas motornya di FP3 Moto2 Jepang.

INDOSPORT.COM Alex Marquez melakukan aksi penyelamatan gemilang yang mencuri perhatian usai dirinya nyaris kehilangan kendali atas motornya di sesi latihan bebas ketiga (FP3) Moto2 Jepang yang di gelar di Sirkuit Twin Ring Motegi, Sabtu (19/10/19).

Dalam FP3 yang diguyur hujan deras, rider tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS terlihat sedang menggeber kuda besinya, namun secara tiba-tiba adik Marc Marquez itu mengalami highside di tikungan 14.

Kejadian tersebut pun membuat Alex nyaris terjatuh, namun ia bisa mengontrol tubuhnya dengan bertahan pada stang atau kemudi dengan baik, serta bisa kembali menyeimbangkan motornya dengan baik.

Alex Marquez pun langsung melanjutkan sesi latihan bebas ketiga dengan santai seolah tak terjadi situasi yang mengancam jiwanya, sebagaimana dilansir dari video yang diunggah oleh akun Instagram resmi MotoGP.

Meski sempat nyaris terjatuh, namun Alex Marquez berhasil mencatatkan waktu terbaik dengan catatan durasi 2:05.367 detik dan di susul Brad Binder dengan catatan waktu 2:04.634.

Beberapa pembalap juga sempat mengalami crash, tak seberuntung Alex Marquez, yakni Xavi Cardelus, Dixon Jake dan Lorenzo Baldassarri akibat trek di Moto2 Jepang yang basah karena diguyur hujan lebat.