MotoGP

Valentino Rossi dan Lewis Hamilton akan Segera Bertukar Kendaraan Balap

Rabu, 23 Oktober 2019 19:28 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MotoGP.com
Lewis Hamilton dan Valentino Rossi akan segera bertukar kendaraan balap. Copyright: © MotoGP.com
Lewis Hamilton dan Valentino Rossi akan segera bertukar kendaraan balap.

INDOSPORT.COMRider MotoGP tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, telah membeberkan dirinya akan segera bertukar tunggangan balap dengan juara dunia lima kali Formula 1, Lewis Hamilton.

Menyadur dari laman  berita olahraga Crash, Rossi memang salah satu penggemar kejuaraan Formula 1, begitu juga Hamilton yang menyukai dunia MotoGP. Sebelumnya, kedua pembalap ikonik tersebut memang dikabarkan akan melakukan pertukaran kendaraan balap.

Namun rencana tersebut gagal dilaksanakan. Kini Valentino Rossi telah membuka peluang dan kabar tersebut akan segera terealisasikan. Pihaknya pun sedang melakukan negosiasi dengan pihak Lewis Hamilton dan tim Mercedes.

"Ya, kami sedang berusaha untuk mengatur jadwal pertukaran rencana ini dengan Hamilton. Ini akan jadi sesuatu yang fantastis," ujar Valentino Rossi.

"Promotor sedang berusaha mengatur hari di mana Lewis mengendarai Yamaha M1 milik saya dan saya mengendarai Mercedes miliknya. Kami berharap wacana ini bisa terwujud dan tentunya akan sangat keren, karena mengendarai mobil Formula 1 rasanya sangat hebat," tambahnya.

Jika benar terwujud, pertukaran tersebut bisa dilaksanakan setelah musim balapan 2019 untuk mencegah risiko cedera yang bisa menimpa Rossi dan Hamilton. Selain itu, supaya tidak mengganggu seri balapan yang sedang berlangsung.

Diketahui seri balapan MotoGP akan berakhir di Valencia pada 17 November 2019, sementara seri balapan terakhir Formula 1 akan berakhir di Abu Dhabi pada 29 November 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%