MotoGP

MotoGP Australia: Legenda Balap Klaim Jack Miller Bakal Jegal Marquez

Rabu, 23 Oktober 2019 16:03 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Chris Covatta/Getty Images
Jack Miller dinilai bakal jegal kemenangan Marc Marquez di MotoGP Australia. Foto: Chris Covatta/Getty Images Copyright: © Chris Covatta/Getty Images
Jack Miller dinilai bakal jegal kemenangan Marc Marquez di MotoGP Australia. Foto: Chris Covatta/Getty Images

INDOSPORT.COM – Legenda balap, Wayne Gardner mengklaim bahwa dirinya yakni rider Pramac Ducati, Jack Miller bisa menjegal Marc Marquez untuk meraih juara di MotoGP Australia, Minggu (27/10/19).

Mantan juara GP500 1987 tersebut memang sebelumnya mengakui kehebatan rider Repsol Honda tersebut dan mengatakan bahwa Marquez ialah paket lengkap dalam dunia MotoGP.

Meski demikian, Gardner yakin Marquez hanya akan finis diurutan kedua lantaran ia percaya bahwa Miller akan menjegal rider berjuluk The Baby Alien dengan kuda besi yang memiliki kualitas yang apik di sirkuit Phillip Island yang merupakan seri balapan tempat kelahirannya.

Marc Marquez tak perlu diragukan lagi ialah pembalap paket komplit, karena berkendaran mencapai limit motornya. Ia seperti kucing dengan 9 nyawa, selalu ambil risiko tinggi. Saya tak pernah melihat yang seperti ini,” tutur Gardner, dilansir dari laman GP One.

“Tapi Marquez bakal finis kedua. Ducati sangat cepat, mereka punya tenaga besar dan pengereman yang sangat baik. Jadi saya yakin Jack Miller akan jadi pemenang, karena ia akan dapat motivasi dari penonton. Saya juga yakin Ducati akan membantunya,” tambahnya.

Jack Miller yang baru saja memperpanjang kontraknya bersama tim satelit Pramac Ducati pada awal Agustu lalu itu telah menorehkan hasil yang cukup baik pada musim MotoGP 2019 ini.

Meski baru mraih satu kemenangan dalam kariernya di MotoGP yakni saar seri Belanda 2016. Namun tercatat, rider asal Australia tersebut telah mengoleksi tiga podium pada musim ini. ia juga berada di peringkat kedelapan klasemen sementara dengan raihan 125 poin.