MotoGP

Catat! Inilah Tahun Valentino Rossi Berpotensi Hengkang dari Yamaha

Selasa, 22 Oktober 2019 18:44 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Pembalap dari Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, kabarnya hanya akan memperpanjang kontrak selama beberapa tahun saja bersama tim MotoGP tersebut. Copyright: © Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Pembalap dari Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, kabarnya hanya akan memperpanjang kontrak selama beberapa tahun saja bersama tim MotoGP tersebut.

INDOSPORT.COM - Pembalap dari Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, kabarnya hanya akan memperpanjang kontrak selama beberapa tahun saja bersama tim MotoGP tersebut.

Valentino Rossi memang sudah lama menggeluti perhelatan balap motor, MotoGP, tepatnya sejak 2000 yang lalu, dimana saat itu dirinya masih memperkuat tim Honda. Namun pada 2004-2010, ia pindah ke Yamaha. Pada 2011-2012, ia pindah lagi ke Ducati.

Meski demikian, setelah meninggalkan Ducati, pada 2013 ia kembali bergabung ke tim Yamaha sampai sekarang. Meski sudah berusia genap 40 tahun, bintang balap motor asal Urbino, Italia, itu tetap aktif berlaga di MotoGP.

Melansir dari laman portal berita olahraga Marca, muncul kabar bahwa pembalap yang berjuluk The Doctor itu hanya akan memperpanjang kontraknya di Yamaha sampai 2022 mendatang. Sebenarnya, kontraknya saat ini hanya sampai 2020, tapi Rossi punya hak istimewa untuk memutuskan berhenti atau lanjut.

Dengan informasi tersebut, artinya ada kemungkinan dirinya bakal hengkang pada 2022, setelah perpanjangan kontraknya itu berakhir. Besar kemungkinan Rossi akan pensiun seperti yang telah dirumorkan selama ini, bukan pindah tim lagi seperti sebelumnya.

Meski masih aktif, tapi performa Valentino Rossi sendiri sudah terlihat menurun. Pada klasemen sementara MotoGP 2019, ia hanya menempati peringkat tujuh dengan 145 poin. Sementara itu, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, bertengger di puncak klasemen dengan 350 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%