MotoGP

Valentino Rossi Akui Kecepatannya Menurun Dibanding Pembalap Lainnya

Selasa, 22 Oktober 2019 11:42 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Valentino Rossi akui motornya kalah cepat dibandingkan rider lainnya di MotoGP Jepang 2019. Copyright: © INDOSPORT
Valentino Rossi akui motornya kalah cepat dibandingkan rider lainnya di MotoGP Jepang 2019.

INDOSPORT.COM Rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengakui kecepatannya telah menurun dibandingkan pembalap lain usai gagal tampil impresif di MotoGP Jepang, Minggu (20/10/19).

Mengawali balapan di posisi ke-10, perjuangan Rossi tidak membuahkan hasil baik. The Doctor harus menelan pil pahit lantaran mengalami kecelakaan tunggal saat melewati tikungan pertama, yang membuatnya Did Not Finish (DNF) atau tak bisa menyelesaikan balapan.

Akan tetapi, kecelakaan tersebut bukanlah kesulitan terburuk yang Valentino Rossi hadapi di MotoGP Jepang. Kecepatannya yang mulai menurun membuatnya berjuang keras mendapatkan posisi terbaik, yang berujung pada hasil DNF.

“Saya memiliki awal yang buruk, bukan karena kecelakaan di tikungan pertama tetapi saya berada di tengah kekacauan dan kehilangan waktu, di mana kecepatan saya tak cukup baik dan tak terlalu kuat untuk mendapatkan posisi aman,” ujar Valentino Rossi, dilansir dari laman resmi Yamaha.

“Di beberapa putaran, performa saya tak terlalu buruk tetapi rider lain sangat cepat, sehingga sangat sulit berjuang dari barisan belakang. Saya belum melihat datanya, tetapi saya pikir saya membuat kesalahan kecil dan terjatuh, itu adalah balapan yang sulit bagi saya,” tambahnya.

Valentino Rossi kini harus rela turun satu peringkat di klasemen sementara MotoGP 2019 dengan koleksi 145 poin, usai Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) mampu menyalipnya di posisi keenam dengan selisih 18 poin.