MotoGP

Pembalap Muda Indonesia Jadi Tandem Galang Hendra di WorldSSP300 Qatar

Rabu, 23 Oktober 2019 13:53 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© http://www.yamaharacingindonesia.co.id
Muhammad Faerozi akan turun di WSSP 300 Qatar 2019 di Losail Copyright: © http://www.yamaharacingindonesia.co.id
Muhammad Faerozi akan turun di WSSP 300 Qatar 2019 di Losail

INDOSPORT.COM – Pembalap muda Yamaha Racing Indonesia, Muhammad Faerozi Toreqottullah akan menjadi tandem bagi Galang Hendra di seri ke-9 World Supersport 300 (WSSP300) di sirkuit Losail, Qatar pada 24-26 Oktober 2019 nanti.

Rider yang akrab disapa Faerozi tersebut akan menjalani debutnya baru di WSSP 300 usai tampil menjadi pembalap wild card dan akan menaiki Yamaha YZF-R3 buatan asli Indonesia.

Baik Galang Hendra maupun Faerozi telah terbang ke Qatar pada Minggu (20/10/19) untuk melakukan persiapan sebelum melakoni balapan yang akan mulai di gelar pada Kamis (24/10/19) esok hingga akhir pekan nanti.

Tim Semakin Di Depan Biblion Motoxracing sebelumnya telah diperkuat pembalap asal Indonesia, Galang Hendra Pratama, yang tampil sebagai starter reguler. Ia menempati peringkat delapan klasemen WorldSSP300 dan posisi teratas dalam klasemen Tissot Superpole.

Hadirnya rider muda berusia 16 tahun tersebut, maka Galang Hendra bakal menjadi mentor bagi Faerozi dalam hal set up motor, latihan fisik, dan pola istirahat mengingat balapan berlangsung pada malam hari.

Faerozi sendiri pun tak bisa menahan rasa bahagianya lantaran akan menjalani debutnya di WSSP300 dan akan menjadi rekan setim Galang Hendra di Qatar.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Yamaha karena telah memberi saya kesempatan untuk balapan di WorldSSP 300 Qatar sebagai wild card, yang mengejutkan saya." Ujar Faerozi, dilansir dari laman resmi Yamaha Racing.

"Saya sangat senang bisa balapan dengan Galang Hendra dan juga Tim MotoXracing yang memiliki banyak pengalaman di WorldSSP 300. Saya akan memberikan usaha yang maksimal untuk peluang ini,“ tambahnya.

Faerozi sendiri tengah memasuki musim kedua di kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC 2019) pada kelas Asia Production (AP) 250 dengan membesut motor YZF-R25. Catatan apik dibuatnya ketika berhasil merebut podium ke-3 di seri Thailand pada Mei lalu. 

Sekadar informasi, balapan tersebut juga menjadi putaran pamungkas bagi Galang Hendra di musim balap 2019 pada kejuaraan WorldSSP300