MotoGP

Mandalika Jadi Bukti Indonesia Mampu Jadi Destinasi Sportainment Dunia

Senin, 21 Oktober 2019 15:46 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter/MotoGP
Mandalika diharapkan jadi salah satu destinasi wisata internasional, termasuk salah satunya menyambut gelaran MotoGP 2021. Copyright: © Twitter/MotoGP
Mandalika diharapkan jadi salah satu destinasi wisata internasional, termasuk salah satunya menyambut gelaran MotoGP 2021.

INDOSPORT.COM – Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M Mansoer, mengatakan Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) adalah bukti Indonesia mampu jadi destinasi sportaiment dunia.

Sejak peresmian operasional The Mandalika oleh Presiden Joko Widodo pada 20 Oktober 2017, ITDC telah mengantongi komitmen real estate investment senilai 1,3 miliar dolar AS (Rp18,4 trilun).

Dana tersebut guna pembangunan sejumlah hotel dan klaster olahraga (sport) and hiburan (entertainment), termasuk di dalamnya Mandalika Internasional Street Circuit bekerja sama dengan perusahaan Prancis, Vinci Construction Grands Project (VCGP).

Abdulbar M Mansoer berharap MotoGP Mandalika 2021 mampu menciptakan branding dan positioning yang kuat bagi Indonesia sebagai negara tujuan sportainment unggulan di kawasan Asia.

“Kemudian kalau melihat magnitude (gaungnya) MotoGP sangat besar karena ditonton hampir 430 juta pemirsa di selurug dunia,” kata Abdulbar, dilansir dari laman Antara.

“Hal ini penting untuk meningkatkan nilai tambah pariwisata di Indonesia, sehingga mampu meningkatkan kontribusi sektor pariwisata terhadap perekonomian nasional,” tambahnya.

Sekadar informasi, Sirkuit Mandalika akan menjadi sirkuit jalan raya pertama di dunia yang dibangun dari tahap konsep. Sirkuit ini akan memiliki panjang 4,31 km dan 17 tikungan yang dibangun di tengah-tengah klaster olahraga dan hiburan di kawasan pariwisata Mandalika.

Sirkuit terbuka ini juga akan menyajikan pemandangan indah bukit dan pantai, dibangun sebagai atraksi kelas dunia dalam mengembangkan Mandalika sebagai destinasi pariwisata kelas internasional.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%