MotoGP

Sempat Bermasalah, Gubernur NTB Pastikan Pembangunan Sirkuit Mandalika Tetap Berjalan

Selasa, 15 Oktober 2019 15:04 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter/MotoGP
Desain Sirkuit Mandalika untuk MotoGP 2021. Copyright: © Twitter/MotoGP
Desain Sirkuit Mandalika untuk MotoGP 2021.

INDOSPORT.COM – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), H. Zulkieflimasnyah memastikan pembangunan sirkuit MotoGP Mandalika tetap berjalan sesuai rencana meski sempat bermasalah.

Zulkieflimansyah mengakui bahwa masalah terkait kendala soal pembebasan lahan ialah hal yang biasa, sebab lahan yang belum dibebaskan tinggal sedikit yakni 2,5 hektare.

“Semua tetap on the track, tidak ada yang berubah. Dalam pembangunan tentu ada kerikil-kerikil kecil, tapi Insya Allah tidak ada yang tidak selesai dengan dialog,” kata Zulkieflimansyah, dilansir dari laman Antara.

Sebelumnya, puluhan warga melakukan penghadangan dan menghalangi ativitas alat berat yang telah melakukan pengerukan dan enataan lahan sirkuit MotoGP di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Tak hanya itu, warga yang berasa dari dua dusun yakni Dusun Ujung Lauk dan Bunuk melakukan pemagaran lahan sirkuit. Aksi puluhan warga tersebut dilakukan selama dua hari pada akhir September lalu.

Pasalnya, sejumlah warga mengklaim sebagai pemilik lahan di lokasi tersebut yang dibuktikan dengan dokumen-dokumen berupa sporadic dan sertifikat tanah.

Selain itu, Zulkieflimansya selaku orang nomor satu di NTB juga menegaskan meski ada keraguan dari sejumlah pihak terkait pembangunan sirkuit tersebut, dirinya tetap optimistis pembangunan sirkuit Mandalika tetap dilakukan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

"Saya salah satu orang yang optimis sirkuit ini akan selesai," tutupnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%