MotoGP

Pengembangan Kawasan Mandalika Tak Hanya Terfokus pada Sirkuit Semata

Minggu, 13 Oktober 2019 18:24 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Lokasi yang akan dibangun Sirkuit Mandalika. Copyright: © INDOSPORT
Lokasi yang akan dibangun Sirkuit Mandalika.

INDOSPORT.COM – Pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) tak hanya terfokus pada urusan sirkuit semata, namun juga pengembangan pariwisata.

Direktur PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M Mansoer menegaskan saat ini pihaknya terus membenahi Mandalika, terutama untuk lintasan Sirkuit MotoGP.

Ke depannya, ia juga akan terus mengawal berbagai program pemerintah dalam mendukung kawasan itu, termasuk soal pariwisata yang merupakan bagian dari persiapan menyambut event MotoGP 2021.

"Pada tahun 2021, sebanyak 1.000 kamar hotel sudah bisa ditempati, mulai dari Pullman, Royal Tulip, dani hotel lainnya. Termasuk berbagai persiapan menyambut event MotoGP sudah mulai kita laksanakan,” tutur Abdulbar, dilansir dari laman Antara.

“Termasuk mitigasi bencana juga kita lakukan. Ke depan kita berharap berbagai pembangunan bisa berjalan dengan baik," tambahnya.

Ia mengatakan progres pembangunan yang ada saat ini sudah sangat baik. Terlebih dengan adanya dukungan dari pemerintah, maka ke depan berbagai pembangunan ini diharapkan bisa berjalan dengan lancar.

"Mulai dari optimalisasi UMKM, penyusunan pedoman dan lain sebagainya sudah kita lakukan, dan juga akan ada penghijauan di perbukitan, dengan melakukan tanam bunga, biar menjadi Pink Mandalika," pungkasnya.

Sementara itu, meski pembangunan sirkuit masih dalam proses, namun penjualan tiket untuk MotoGP di Sirkuit Mandalika akan dibuka pada November 2019. Untuk penjualan tiket sendiri akan dilepas dari 10 hingga 20 ribu lembar tiket. Namun, pihak ITDC belum memastikan berapa harga tiket yang akan ditawarkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%