MotoGP

Sirkuit Belum Jadi, Tiket MotoGP Mandalika Mulai Dijual November

Sabtu, 12 Oktober 2019 17:12 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter/MotoGP
Desain Sirkuit Mandalika untuk MotoGP 2021. Copyright: © Twitter/MotoGP
Desain Sirkuit Mandalika untuk MotoGP 2021.

INDOSPORT.COM – Meski belum jadi, namun penjualan tiket untuk MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) akan dibuka mulai November 2019.

Kabar tersebut dilontarkan oleh Direktur PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M Mansoer saat peninjuan lokasi sirkuit bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Ia juga menjelaskan, untuk penjualan tiket sendiri akan dilepas dari 10 hingga 20 ribu lembar tiket. Namun, Abdulbar belum memastikan berapa harga tiket yang akan ditawarkan.

“Untuk penjualan tiket sudah dimulai pada awal atau akhir bulan November. Kalau untuk harga belum, tapi nanti dilepas 10 sampai 20 ribu lembar tiket,” kata Abdul, dilansir dari laman Antara.

Abdulbar menambahkan, nantinya di awal penjualan akan dilaksanakan sebuah kegiatan di Jakarta dengan menghadirkan salah satu pembalap MotoGP. Akan tetapi, ia belum bisa memastikan siapa sosok pembalap yang akan hadir.

“Soal siapa pembalap yang akan hadir masih dibicarakan,” tambahnya.

Sementara itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya mengaku puas setelah melihat langsung perkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika. Ia juga optimistis komplek MotoGP Mandalika dapat diselesaikan sesuai yang direncanakan pada 2021 mendatang.

“Saat ini persiapan untuk ground working sudah 30 persen, sementara untuk total seluruh komplek jalanan baru 10 persen. Nantinya kita untuk pertama kali akan punya kegiatan MotoGP di Indonesia,” kata Arief Yahya.