Formula 1

Williams Bakal Gunakan Jasa Pembalap Formula 2 di Sisa Musim Formula 1 2019

Rabu, 23 Oktober 2019 16:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Formula1.com
Sejumlah kru tim Williams saat mendorong mobil FW42 yang mengalami kerusakan di sesi latihan bebas FP1 GP Azerbaijan, Sirkuit Baku, Jumat (26/04/19) silam. Copyright: © Formula1.com
Sejumlah kru tim Williams saat mendorong mobil FW42 yang mengalami kerusakan di sesi latihan bebas FP1 GP Azerbaijan, Sirkuit Baku, Jumat (26/04/19) silam.

INDOSPORT.COM – Tim Formula 1, Williams bakal menggunakan jasa pembalap Formula 2 yakni Nicholas Latifi di Free Practice (FP) atau sesi latihan bebas dalam tiga seri balapan yang tersisa di musim 2019 ini.

Melansir dari laman GP Today, Williams menyatakan bahwa pembalap asal Kanada tersebut akan menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan posisi Robert Kubica pada musim 2020.

Nantinya, Latifi akan menunggangi jet darat Williams FW42 di sesi latihan bebas pertama di tiga seri terakhir musim ini yakni GP Meksiko, Amerika Serikat dan Brasil.

"Saya benar-benar bersemangat untuk kembali menunggangi mobil FW42 di GP Meksiko karena rasanya sudah lama sekali tak melakukannya sejak di sesi latihan bebas GP Belgia," kata Latifi.

"Saya mendapat kesempatan untuk mengemudi di Meksiko tahun lalu di FP1, jadi saya tahu apa yang diharapkan. Ini trek yang cukup unik dan menantang. Seperti biasa, tujuannya bisa mencatat waktu terbaik untuk FP2 selanjutnya,” tambahnya.

Tak hanya itu, usai menjalani latihan di Meksiko, Latifi yang juga menjadi pembalap cadangan bagi Williams akan mencoba mengemudikan jet darat milik George Russel.

Ini bukanlah pertama kali pembalap berusia 24 tahun tersebut menjajal mobil William. Sebelumnya ia pernah menunggangi ket darat tersebut di sesi latihan saat di GP Bahrain dan Kanada.

Saat ini Latifi berada diperingkat kedua klasemen Formula 2 di dua balapan tersisa. Maka tak heran jika tim William memiliki niatan untuk menjadikan Latifi sebagai pengganti Kubica yang memutuskan untuk berpisah dengan timnya pada akhir musim 2019 ini.