Formula 1

Ingin Gabung Tim F1 Scuderia Ferrari, Faktor Usia Jadi Kendala Fernando Alonso

Selasa, 22 Oktober 2019 10:07 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Mantan pembalap Formula 1 McLaren, Fernando Alonso, mengatakan bahwa ia tidak mungkin gabung ke tim Scuderia Ferrari, tapi ada satu kendalan yang ia hadapi. Copyright: © Getty Images
Mantan pembalap Formula 1 McLaren, Fernando Alonso, mengatakan bahwa ia tidak mungkin gabung ke tim Scuderia Ferrari, tapi ada satu kendalan yang ia hadapi.

INDOSPORT.COM - Mantan pembalap Formula 1 McLaren, Fernando Alonso, mengatakan bahwa ia tidak mungkin gabung ke tim Scuderia Ferrari, tapi ada satu kendalan yang ia hadapi.

Belakangan ini, santer diisukan bahwa Fernando Alonso akan kembali ke perhelatan balap mobil paling bergengsi di dunia, Formula 1. Apalagi regulasi F1 memang memungkinkan sosok berusia 38 tahun itu kembali bermain.

Selama ini, ada tiga tim yang diisukan bisa merekrut Alonso dalam waktu dekat. Mereka adalah Mercedes, Scuderia Ferrari, dan Red Bull Racing. Dirinya sendiri juga tak menampik bahwa ia bisa kembali ke kompetisi itu.

Melansir dari laman portal berita olahraga Wheels 24, Alonso memberi sinyal bahwa ia bisa gabung ke tim Scuderia Ferrari. Namun, dirinya memiliki kendala karena masalah usia.

"Hal itu bukan sesuatu yang mustahil (untuk gabung Ferrari), tapi pasti akan sangat sulit karena usia saya. Semua orang bertanya kapan saya bisa kembali. Saya tekankan, itu bukan rencana jangka pendek saya. Saya butuh waktu dan memikirkan tentang hal tersebut," ujarnya.

Fernando Alonso sendiri memang telah memutuskan untuk pensiun pada 2018 yang lalu. Ia lebih memilih melanjutkan kariernya di ajang IndyCar dan reli off-road dibandingkan harus bertahan dan berjibaku di ajang Formula 1.

Fernando Alonso yang pernah juara dunia dua kali itu sempat kesulitan selama empat musim membela tim McLaren. Akhirnya, dirinya lebih memilih dunia Rally Dakkar untuk musim 2020 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%