Formula 1

Fernando Alonso Buka Kemungkinan Kembali ke Formula 1

Senin, 21 Oktober 2019 02:05 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
© AutoSport
Fernando Alonso buka peluang kembali ke ajang Formula 1 Copyright: © AutoSport
Fernando Alonso buka peluang kembali ke ajang Formula 1

INDOSPORT.COM – Mantan pembalap Formula 1, Fernando Alonso tak menampik bahwa dirinya akan kembali ke ajang jet darat tersebut sejak memutuskan pensiun pada akhir musim 2018 lalu.

Mantan juara dunia dua kali ini sempat kesulitan selama empat musim membela tim McLaren. Pembalap asal Spanyol ini lebih memilih dunia Rally Dakkar untuk musim 2020 mendatang.

Regulasi terbaru Formula 1 memungkin Fernando Alonso untuk kembali, mantan pembalap Ferrari ini tak menampik bisa kembali ke lintasan balap jika ada tim papan atas yang merekrutnya.

“Bukan tidak mungkin untuk kembali ke Formula 1, tapi tahun-tahun yang berlalu membuatnya menjadi sulit. Seperti yang saya katakana di Abu Dhabi 2018, saya berkata sampai jumpa karena saya tidak tahu saya akan kembali suatu saat nanti,” ujar Alonso dilansir dari laman GP Fans.

Seperti diketahui, Fernando Alonso memang telah memutuskan pensiun musim lalu. Ia lebih memilih melanjutkan kariernya di ajang IndyCar dan reli off-road dibandingkan harus bertahan dan berjibaku di ajang Formula 1.

Akan tetapi, mantan bos tim Renault yakni Flavio Briatore menilai pendirian Alonso tersebut bisa goyah jika ia menerima tawaran kontrak dari tim papan atas seperti Mercedes, Ferrari dan Red Bull yang membuatnya bisa comeback ke kejuaraan Formula 1.

Sebelumnya, sempat tersiar kabar Fernando Alonso akan kembali ke Formula 1 setelah dilirik untuk menggantikan Pierre Gasly sebagai tandem Max Verstappen di pabrikan Red Bull Racing.

Namun pada akhirnya, Red Bull memutuskan melakukan pertukaran dan mempromosikan pembalap asal Thailand, Alexander Albon, dari tim satelit Toro Rosso dengan Pierre Gasly.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%