Formula 1

Legenda F1 Sebut Daniil Kvyat Tak akan Dipromosikan ke Tim Red Bull

Senin, 21 Oktober 2019 17:44 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Menurut Jacques Villeneuve, Daniil Kvyat (kiri) tak akan dipromosikan kembali ke tim Red Bull Racing. Copyright: © GettyImages
Menurut Jacques Villeneuve, Daniil Kvyat (kiri) tak akan dipromosikan kembali ke tim Red Bull Racing.

INDOSPORT.COM – Legenda Formula 1, Jacques Villeneuve, mengklaim bahwa Daniil Kvyat (Toro Rosso) tak akan pernah untuk dipromosikan kembali ke tim Red Bull Racing.

Pasalnya, Jacques menilai Daniil Kvyat akan kalah saing dengan mantan rekan setimnya asal Thailand, Alexander Albon, yang baru saja dipromosikan ke tim utama Red Bull sebagai tandem Max Verstappen pada awal Agustus lalu.

Ia juga menilai, Alexander Albon memiliki keuntungan dengan latar belakangnya yang berasal dari Thailand, yang merupakan negara asal Red Bull. Maka hanya akan mimpi bagi Kvyat jika berharap dipromosikan kembali ke tim pabrikan seperti musim 2016 silam.

“Red Bull tidak akan pernah mempromosikannya, karena itu tidak ada dalam rencana Red Bull. Dia dikeluarkan dari tim dan dibawa kembali ke tim satelit Toro Rosso, Kvyat seharusnya senang dengan itu,” kata Jacques Villeneuve, dilansir dari laman Championat.

“Alexander Albon dipilih karena dia cepat dan dia berasal dari Thailand yang merupakan negara leluhur Red Bull. Satu-satunya peluang yang dimiliki Kvyat adalah jika sesuatu terjadi pada salah satu pembalap terpenting, tapi sejauh itu hanya menjadi mimpi berharap untuk dipromosikan,” lanjutnya.

Daniil Kvyat sebelumnya telah dipromosikan oleh tim Toro Rosso ke Red Bull pada 2016 silam. Namun ia hanya bertahan separuh musim sebelum akhirnya kembali ke tim satelit pada tahun yang sama.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%