Formula 1

Dinilai Sempurna, Sebastian Vettel Beri Pujian Setinggi Langit Untuk Hamilton

Senin, 21 Oktober 2019 01:29 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
© Mark Thompson/Getty Images
Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel. Copyright: © Mark Thompson/Getty Images
Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel.

INDOSPORT.COMSebastian Vettel (Ferrari) memberikan pujian setinggi langit untuk Lewis Hamilton (Mercedes) lantaran dinilai memang memiliki kualitas performa luar biasa yang membuatnya bisa tampil dominan di ajang Formula 1 2019.

Hamilton diprediksi akan mengunci gelar juara dunia keenamnya jika menang di GP Meksiko pada 28 Oktober nanti. Namun banyak yang menilai bahwa gelar yang akan diraihnya serta performa yang ditampilkannya tersebut berkat jet darat dengan kualitas yang baik yang diberikan oleh Mercedes.

Akan tetapi, Vettel tak setuju dengan pendapat tersebut dan menilai bahwa Lewis Hamilton memang memiliki bakat alami dalam membalap yang membuatnya bisa mendominasi balapan pada musim ini.

"Saya pikir jelas Mercedes memiliki mobil terbaik selama beberapa tahun terakhir dan saya pikir ada pembalap lain yang memiliki peluang bagus untuk menang karena alasan tersebut,” kata Vettel, dilansir dari laman GP Fans.

"Tapi Hamilton lebih dari itu, dan dia memiliki kombinasi kualitas diri serta mobil yang membuatnya sempurna yang membuat mereka sulit dikalahkan dan bisa tampil konsisten,” tambahnya.

Dengan keperkasaan Mercedes, tim tersebut mampu menjadi juara konstruktor Formula 1 2019 dengan 612 poin, meskipun kejuaraan balap mobil tersebut masih menyisakan empat pertandingan lagi. Sementara itu, tim Scuderia Ferrari berada di peringkat dua dengan 433 poin.

Di klasemen sementara pembalap F1, Lewis Hamilton masih perkasa di puncak 338 poin dan disusul oleh  Valtteri Bottas dengan 274 poin. Posisi tiga ditempati Charles Leclerc dengan 221 poin, sementara Max Verstappen dan Vettel berada diperingkat empat dan lima dengan poin yang sama yakni 212 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%