Formula 1

Putra Michael Schumacher Klaim Siap Naik Kasta ke Ajang Formula 1

Minggu, 20 Oktober 2019 19:36 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© www.bbc.co.uk
Putra Michael Schumacher, Mick Schumacher mengklaim bahwa dirinya telah siap untuk naik kasta dari Formula 2 ke kejuaraan balap mobil Formula 1. Copyright: © www.bbc.co.uk
Putra Michael Schumacher, Mick Schumacher mengklaim bahwa dirinya telah siap untuk naik kasta dari Formula 2 ke kejuaraan balap mobil Formula 1.

INDOSPORT.COM – Putra Michael Schumacher, Mick Schumacher mengklaim bahwa dirinya telah siap untuk naik kasta dari Formula 2 ke kejuaraan balap mobil Formula 1.

Pembalap yang tergabung dengan tim Prema Racing tersebut memang telah diprediksi akan segera unjuk gigi di ajang Formula 1 usai menjalani memenangkan seri balapan pertamanya di GP Hungaria.

Namun, banyak yang mengklaim bahwa Mick belum siap untuk bersaing di ajang Formula 1 karena belum memiliki jam terbang yang cukup. Akan tetapi, Mick sendiri mengklaim bahwa dirinya telah siap untuk naik kasta.

“Tentu, saya memikirkan untuk segera naik kasta ke ajang Formula 1 karena itu mimpi saya. Itu adalah tujuan utama saya dan saya merasa sudah merasa siap," ujar Mick, dilansir dari laman Autoweek.

“Jika anda membalap di Formula 2, maka sebagian pembalap di sini mengatakan bahwa mereka telah siap. Jelas Anda telah berada di kejuaraan ini dan telah belajar banyak untuk membantu anda naik kasta, tapi memang akan ada proses lagi yang harus di jalani karena banyaknya perbedaan,” tambahnya.

Di Formula 2 2019, Mick sendiri sebenarnya tampil kurang gemilang. Pasalnya, saat ini ia hanya mampu menempati peringkat 12 di klasemen sementara dengan 51 poin, terpaut 215 poin dari pembalap ART Grand Prix, Nyck de Vries.

Meski demikian, Mattia Binotto selaku bos Ferrari yakin dengan bakat yang dimiliki oleh Mick Schumacher yang nantinya dengan pengalaman yang dikantonginya selama di bertarung di F2 akan menjadikan bekal baginya untuk menjadi pembalap F1 yang handal.