Formula 1

Max Verstappen: Red Bull Tak Mampu Raih Juara Lagi

Sabtu, 19 Oktober 2019 21:37 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Indosport.com
Max Verstappen mengaku tak yakin bahwa tim Red Bull Racing yang dibelanya akan menjadi juara di empat seri balapan terakhir Formula 1 musim 2019 ini. Copyright: © Indosport.com
Max Verstappen mengaku tak yakin bahwa tim Red Bull Racing yang dibelanya akan menjadi juara di empat seri balapan terakhir Formula 1 musim 2019 ini.

INDOSPORT.COMMax Verstappen mengaku tak yakin bahwa tim Red Bull Racing yang dibelanya akan menjadi juara di empat seri balapan terakhir Formula 1 musim 2019 ini.

Menyadur dari laman GP Fans, Red Bull memang sempat dijagokan pada paruh pertama musim ini usai Verstappen berhasil menjadi juara di GP Austria dan Jerman.

Namun, nyatanya mereka belum mampu mempertahankan konsistennya pada paruh kedua musim 2019, yang membuat Verstappen berpikir realistis bahwa timnya hanya mampu meraih podium di empat balapan tersisa yakni GP Meksiko, Amerika Serikat, Brasil, dan Abu Dhabi.

Rasa pesimistis Max Verstappen tersebut lantaran menilai Red Bull belum mampu bersaing dengan tim papan atas lainnya yakni Mercedes dan Ferrari yang dianggap terlalu kuat pada akhir musim ini.

“Saya tidak berpikir bahwa Red Bull akan menjadi juara lagi di sisa balapan musim ini. Jika kita hanya mampu meraih podium, maka itu mungkin adalah hasil maksimal yang mampu kita raih,” ujar Max Verstappen.

"Anda harus realistis. Tentu saja, kami telah melakukan yang terbaik dalam dua musim terakhir. Tapi, musim ini lebih sulit, karena kita tak sehebat Mercedes dan Ferrari, jadi meraih podium adalah yang terbaik,” tambahnya.

Dibandingkan dengan tim papan atas lainnya, Red Bull memang masih kalah unggul dengan Mercedes yang baru saja sukses meraih gelar juara konstruktor Formula 1 2019 di GP Jepang pada akhir pekan lalu.

Tim berjuluk The Silver Arrows tersebut telah mengoleksi 612 poin yang membuat mereka nyaman di posisi puncak klasemen konstruktor sementara, sedangkan Ferrari menyusul di tempat kedua (433 poin) dan kemudian Red Bull melengkapi posisi ketiga dengan torehan 323 poin. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%