MotoGP

Marquez Beri Saran Penting ke Lorenzo Agar Tampil Moncer Bersama Honda

Jumat, 25 Oktober 2019 14:38 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© BBC
Marc Marquez punya saran khusus untuk Jorge Lorenzo yang musim ini tampil kurang garang bersama Honda. Copyright: © BBC
Marc Marquez punya saran khusus untuk Jorge Lorenzo yang musim ini tampil kurang garang bersama Honda.

INDOSPORT.COM - Pemuncak klasemen sementara MotoGP 2019, Marc Marquez, memberi saran Jorge Lorenzo agar tampil moncer bersama Honda. 

Seperti diketahui, performa Jorge Lorenzo bersama Repsol Honda kian hari kian menurun. Hingga kini, pembalap asal Spanyol itu terpuruk di peringkat ke-19 dan belum pernah meraih kemenangan.

Hal ini cukup memprihatinkan, mengingat Lorenzo adalah pembalap andalan tim Repsol Honda. Ia juga pernah meraih gelar juara dunia MotoGP pada 2010, 2012, dan 2015 bersama Yamaha.

Performa Jorge Lorenzo yang kian memburuk di MotoGP pun memunculkan rumor bahwa pembalap berusia 32 tahun itu akan segera pensiun. Namun, ia sudah menyangkal kabar tersebut dengan menegaskan dirinya akan tetap bersama Repsol Honda hingga 2020. 

Dilansir dari laman berita olahraga GPOneMarc Marquez, yang merupakan rekan setim di Repsol Honda memberi saran penting kepada Lorenzo agar tampil gemilang di balapan-balapan selanjutnya. 

Marquez tentu berharap Lorenzo bisa tampil lebih baik karena tentu seorang pembalap tidak ingin pembalap lain, terutama rekan setim, mengalami situasi sulit. Ia pun berharap rekannya itu bisa beradaptasi dengan tempat situasinya saat ini.

"Saat di GP Jepang, kami berbicara panjang lebar dan saya selalu mengatakan ini. Karakteristik Honda memang menuntut kecepatan. Anda bisa mengubah beberapa hal tapi karakter motor tidak akan berubah," ujar Marquez. 

The Baby Alien tampak sedikit sedih melihat kondisi dan performa Lorenzo saat ini. Apalagi tim Repsol Honda sekarang dalam upaya bersaing ketat dengan Mission Winnow Ducati dalam perburuan gelar juara dunia tim.