MotoGP

Baru Dilantik, Menpora Zainudin Amali Langsung Urusi MotoGP Mandalika

Sabtu, 26 Oktober 2019 13:38 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Menpora Zainudin Amali langsung dihadapkan pada banyak tugas besar setelah dilantik, termasuk menangani persiapan MotoGP di Mandalika. Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Menpora Zainudin Amali langsung dihadapkan pada banyak tugas besar setelah dilantik, termasuk menangani persiapan MotoGP di Mandalika.

INDOSPORT.COM – Baru saja dilantik, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, langsung dihadapkan pada sejumlah persiapan akbar, termasuk MotoGP Mandalika 2021.

Menyadur dari laman Antara, Zainudin langsung menggelar rapat internal dengan pejabat di Kemenpora untuk memetakan sejumlah program kerja, baik yang sedang maupun akan dilaksanakan, usai serah terima jabatan dari pelaksana Menpora, Hanif Dhakiri, pada Kamis (24/10/19).

Menpora akan dihadapkan pada sejumlah kegiatan olahraga yang akan berlangsung, baik dalam skala nasional maupun internasional, termasuk MotoGP 2021 yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Selain MotoGP Mandalika, Zainudin Amali juga akan dihadapkan dengan kegiatan seperti SEA Games 2019 di Manila, PON XX Papua, hingga tuan rumah FIBA 2023, dan yang tebaru ialah Indonesia resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Selain itu, usai menggelar rapat internal Kemenpora, selanjutnya Zainudin Amali akan langsung menggelar konsolidasi dengan KOI, KONI, hingga bertemu para induk cabang olahraga (PP/PB).

“Saya kemudian akan roadshow, sambil menjalankan acara yang ada di depan mata. Kita akan teruskan prestasi, ada yang kurang kita perbaiki. Jangan lagi kita menengok ke belakang menyalahkan siapa, saling tuding menuding dan menyalahkan karena tidak menghasilkan apa pun,” tutur Zainudin Amali.

Di sisi lain, pembangunan Sirkuit Mandalika telah mencapai 30 persen dan dilaporkan siap menjamu tes pramusim MotoGP 2021 yang rencananya akan digelar selama tiga hari.