MotoGP

Menhub Pastikan Gencar Bangun Sarana Transportasi Demi MotoGP Mandalika

Selasa, 29 Oktober 2019 13:26 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter/MotoGP
Menhub Budi Karya Sumadi memastikan pemerintah akan gencar membangun sarana transportasi di Mandalika demi menyambut gelaran MotoGP tahun 2021. Copyright: © Twitter/MotoGP
Menhub Budi Karya Sumadi memastikan pemerintah akan gencar membangun sarana transportasi di Mandalika demi menyambut gelaran MotoGP tahun 2021.

INDOSPORT.COM – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, memastikan semua pembangunan infrasruktur transportasi akan segera dirampungkan, termasuk untuk mensukseskan gelaran MotoGP 2021 di Mandalika.

Menhub juga memastikan semua sarana transportasi seperti bandar udara dan pelabuhan laut akan memiliki nilai ekonomis dan tidak ada yang tidak bermanfaat atau mangkrak.

“Tentunya kita membangun pelabuhan laut dan bandar udara yang memiliki nilai ekonomis, seperti bisa mendukung kunjungan wisatawan di beberapa daerah, sehingga tak ada yang mangrak,” kata Budi Karya Sumadi, dilansir dari laman Antara.

Menhub juga mengatakan, pembangunan infrastruktur di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), akan gencar dilakukan, mengingat pada musim selanjutnya akan menjadi tempat penyelenggaraan MotoGP 2021.

Selain itu, MotoGP 2021 di Mandalika diharapkan mampu menciptakan branding dan positioning yang kuat bagi Indonesia sebagai negara tujuan sportainment unggulan di kawasan Asia.

Sekadar informasi, Sirkuit Mandalika akan menjadi sirkuit jalan raya pertama di dunia yang dibangun dari tahap konsep. Sirkuit ini akan memiliki panjang 4,31 km dan 17 tikungan yang dibangun di tengah-tengah klaster olahraga dan hiburan di kawasan pariwisata Mandalika.

Sirkuit terbuka ini juga akan menyajikan pemandangan indah bukit dan pantai, dibangun sebagai atraksi kelas dunia dalam mengembangkan Mandalika sebagai destinasi pariwisata kelas internasional.