Formula 1

Sempat Galakkan Cinta Lingkungan, Lewis Hamilton Tak Tertarik Hijrah ke Formula E

Senin, 28 Oktober 2019 11:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter/Mercedes-AMG F1
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengaku tak berminat membalap di ajang Formula E. Copyright: © Twitter/Mercedes-AMG F1
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengaku tak berminat membalap di ajang Formula E.

INDOSPORT.COM – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengaku tak tertarik hengkang dari ajang Formula 1 dan hijrah ke kejuaraan balap mobil Formula E.

Sebelumnya, terdapat kabar yang menyebut Hamilton bisa saja hijrah ke ajang Formula E. Kontraknya saat ini bersama Mercedes sendiri akan berakhir pada musim 2021.

Namun pembalap asal Inggris tersebut pun langsung menepis kabar tersebut. Ia mengaku masih senang membalap di kejuaraan Formula 1, serta tidak tertarik untuk hijrah ke balapan mobil elektrik untuk saat ini.

"Saya sama sekali tidak tertarik untuk hijrah ke dunia Formula E, jadi itu bukan sesuatu yang saat ini saya rencanakan dalam karier membalap saya,” ujar Lewis Hamilton, dilansir dari laman berita olahraga Sport24.

Sebelumnya, Hamilton mengungkapkan dirinya sedang berusaha mengurangi jejak karbon dan membela haknya untuk peduli dengan isu lingkungan meski ia merupakan sosok pembalap Formula 1.

Hamilton juga telah memutuskan menjual jet pribadinya dan mengatakan telah mengurangi berpergian dengan pesawat. Ia memilih menggunakan kendaraan elektrik atau ramah lingkungan, tak menggunakan plastik sekali pakai, dan menjadi seorang vegetarian.

“Kami bepergian keliling dunia dan kami membalap menggunakan mobil Formula 1, jejak karbon kami tentunya lebih tinggi dari rata-rata orang yang tinggal di kota yang sama. Tapi itu bukan berarti harus diam tentang sesuatu yang bisa membawa perubahan positif,” tambahnya.

Kini Lewis Hamilton mengoleksi 338 poin di ajang Formula 1, hanya terpaut 64 poin dari rekan setimnya di Mercedes, Valtteri Bottas. Posisi ketiga masih ditempati pembalap muda Ferrari, Charles Leclerc, dengan koleksi 223 poin.