Formula 1

Gagal Naik Podium, Charles Leclerc Akui Kesulitan di F1 GP Meksiko

Rabu, 30 Oktober 2019 18:12 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Massimo Pinca/Reuters
Charles Leclerc kesal raih posisi empat di balapan F1 GP Meksiko meski memulai balapan dari barisan depan. Copyright: © Massimo Pinca/Reuters
Charles Leclerc kesal raih posisi empat di balapan F1 GP Meksiko meski memulai balapan dari barisan depan.

INDOSPORT.COM – Pembalap Ferrari, Charles Leclerc, merasa kecewa dan tak senang dengan hasil susah payah yang dicapainya di F1 GP Meksiko pada akhir pekan lalu usai hanya finis di urutan keempat.

Meraih pole position nyatanya tak membantunya mengukir kenangan manis di F1 GP Meksiko lantaran finis dengan catatan waktu terpaut 6,368 detik dari Lewis Hamilton (Mercedes) yang keluar sebagai pemenang.

Hasil tersebut pun membuat Charles Leclerc sangat kecewa lantaran kembali gagal meraih podium meski memulai balapan dari posisi pertama. Ia menyebut hasil tersebut sebagai salah satu hal memalukan dalam karier balapnya di Formula 1.

“Tentu saja saya merasa kecewa dan memalukan. Setiap memulai di depan, Anda berharap bisa meraih podium. Saya tidak senang dengan hal tersebut, namun saya pastikan kami akan belajar dari kegagalan ini,” ujar Charles Leclerc, dilansir dari laman Racer.

“Saya pikir sangat sulit untuk melakukan yang lebih baik karena melakukan dua kali pit stop. Saya sempat berpikir menutup posisi Alexander Albon (Red Bull) agar tak menyalip saya, tapi saya menyadari itu bukan hal tepat, namun tak ada alasan untuk marah di radio,” tambahnya.

Kini Charles Leclerc berada posisi ketiga klasemen sementara pembalap dengan 236 poin dan disusul oleh seniornya di Ferrari, Sebastian Vettel. yang berhasil menggusur posisi Max Verstappen (Red Bull Racing) dengan total 230 poin.