Formula 1

Nyaris Samai Michael Schumacher, Lewis Hamilton Raih Rekor Fantastis di GP Meksiko

Senin, 28 Oktober 2019 17:51 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Clive Mason/Getty Images
Lewis Hamilton merayakan gelar juaranya di F1 GP Meksiko Copyright: © Clive Mason/Getty Images
Lewis Hamilton merayakan gelar juaranya di F1 GP Meksiko

INDOSPORT.COMLewis Hamilton berhasil mencetak rekor fantastis untuk tim Mercedes setelah sukses menjadi juara di seri balapan ke-18 Formula 1 GP Meksiko, Senin (28/10/19) dini hari WIB.

Pada balapan yang di gelar di sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez, Lewis Hamilton mampu unggul atas Sebastian Vettel (Ferrari) yang berada di posisi kedua, dan menyusul rekan setim Hamilton yakni Valtteri Bottas yang melengkapi posisi ketiga.

Atas hasil ini, pembalap asal Britania Raya tersebut juga berhasil membuat kemenangan ke-100 untuk tim Mercedes dalam ajang kejuaraan Formula 1.

Ia mendekati rekor Michael Schumacher sebagai pembalap yang memberikan podium terbanyak untuk tim Ferrari, yakni menyabet 116 podium selama karier profesionalnya.

Namun meski telah meraih rekor fantastis tersebut, Lewis Hamilton gagal mengunci gelar juara dunia Formula 1 untuk keenam kalinya pada musim 2019 ini.

Pasalnya, Bottas berhasil menjadi pembalap tercepat ketiga, sehingga mampu menempel ketat poin yang direngkuhnya di klasemen sementara musim ini.

Hamilton kini mengantongi 363 poin yang membuatnya semakin nyaman di posisi teratas klasemen sementara. Pembalap asal Inggris tersebut unggul 74 poin dari rekan setimnya yakni Valtteri Bottas yang berada di peringkat kedua dengan raihan 289 poin.

Dengan selisih poin tersebut, maka Hamilton bisa memastikan gelar juara dunia Formula 1 keenamnya di GP Amerika Serikat lantaran hanya membutuhkan tambahan empat poin saja.