GP Meksiko: Jadi Juara, Lewis Hamilton Lakukan Selebrasi Keren

Senin, 28 Oktober 2019 14:57 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Clive Mason/Getty Images
Lewis Hamilton merayakan gelar juaranya di F1 GP Meksiko Copyright: © Clive Mason/Getty Images
Lewis Hamilton merayakan gelar juaranya di F1 GP Meksiko

INDOSPORT.COMLewis Hamilton berhasil menjadi juara GP Meksiko 2019, Senin (28/10/19) WIB. Pembalap tim Mercedes tersebut pun melakukan selebrasi keren di Sirkuit Hermanos Rodriguez.

Lewis Hamilton yang start dari posisi ketiga berhasil menyingkirkan para rivalnya yakni Sebastian Vettel (Ferrari) yang menjadi runner-up dan Valtteri Bottas yang melengkapi posisi ketiga.

Kemenangannya tersebut pun dilakukan dengan cara yang cukup keren. Biasanya, ketiga pemenang langsung berdiri di atas podium untuk menerima piala kejuaraan.

Namun tidak dengan selebrasi yang dilakukan oleh pembalap asal Inggris tersebut. Melansir dari akun Twitter resmi Formula 1, Lewis Hamilton terlihat keluar panggung bersama jet darat miliknya.

Hamilton terlihat berdiri di atas mobil Mercedes W10 miliknya sambil mengangkat kedua tangannya, sebelum akhirnya berdiri dan melompat di atas podium tertinggi. Aksinya tersebut pun langsung mendapatkan tepuk tangan dari penonton.

Meraih kemenangan ke-10 dalam musim ini membuat Hamilton kini mengantongi 363 poin yang membuatnya semakin nyaman di posisi teratas klasemen sementara.

Pembalap asal Inggris tersebut unggul 74 poin dari rekan setimnya yakni Valtteri Bottas yang berada di peringkat kedua dengan raihan 289 poin.

Dengan selisih poin tersebut, maka Hamilton bisa memastikan gelar juara dunia Formula 1 keenamnya di GP Amerika Serikat lantaran hanya membutuhkan tambahan empat poin saja.