MotoGP

Mantan Juara Dunia Sedih Melihat Nasib Buruk Jorge Lorenzo Saat Ini

Rabu, 30 Oktober 2019 17:54 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Giacomo Agostini merasa sedih melihat nasib Jorge Lorenzo di MotoGP musim ini. Jose Breton/NurPhoto via Getty Images. Copyright: © Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Giacomo Agostini merasa sedih melihat nasib Jorge Lorenzo di MotoGP musim ini. Jose Breton/NurPhoto via Getty Images.

INDOSPORT.COM – Mantan juara dunia balap motor, Giacomo Agostini, mengaku sedih dan prihatin melihat nasib sial yang terus menghinggapi rider Repsol Honda, Jorge Lorenzo, pada musim MotoGP 2019 ini.

Memutuskan untuk hengkang dari tim Ducati dan bergabung dengan Repsol Honda nyatanya tak membuat karier sang pembalap berjalan mulus. Lorenzo terus menorehkan hasil minor, di mana catatan terbaiknya ialah finis di urutan ke-11 MotoGP Prancis 2019.

Ia terus ditimpa cedera dan belum mampu beradaptasi dengan kuda besi RC213V yang ditungganginya. Hal ini membuat Giacomo Agostini berharap Lorenzo bisa segera mengatasi masalah ini, sehingga tak memberikan dampak buruk pada dirnya sendiri dan tim Honda.

“Kondisi Jorge Lorenzo membuat saya prihatin dan sedih, serta merasa kasihan pada Honda jika X-Fuera (julukan Lorenzo) tidak menjadi lebih baik akhir musim nanti, dan saya tidak tahu kapan mereka akan terus bekerja sama,” pungkas Giacomo Agostini, dilansir dari laman Soymotero.

“Saya menilai Honda mengalami kesulitan yang sama dengan Lorenzo. Semoga mereka bisa segera bangkit dan membuktikan bahwa mereka mampu mengatasinya," lanjutnya. 

Saat ini Jorge Lorenzo yang merupakan peraih tiga gelar juara MotoGP itu masih menduduki posisi ke-19 di klasemen sementara MotoGP 2019 dengan raihan 23 poin.

Rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda tersebut dan para rider lainnya kini tengah bersiap untuk kembali tampil di seri balapan ke-18, MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (03/11/19) mendatang.