MotoGP

Valentino Rossi Punya Trik Khusus Jegal Marc Marquez: Pakai 'Santet'

Rabu, 30 Oktober 2019 13:49 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MotoGP
Valentino Rossi berkelakar ingin 'menyantet' Marc Marquez agar tidak melampaui rekornya di MotoGP. Copyright: © MotoGP
Valentino Rossi berkelakar ingin 'menyantet' Marc Marquez agar tidak melampaui rekornya di MotoGP.

INDOSPORT.COM Valentino Rossi mengungkapkan triknya untuk menjegal Marc Marquez (Repsol Honda) di ajang MotoGP, yakni 'menyantet' rival beratnya tersebut menggunakan boneka voodoo.

Kelakar tersebut terlontar oleh Rossi lantaran ia merasa khawatir rekor yang telah dipetiknya bakal disalip oleh Marquez, setelah rider asal Spanyol tersebut telah memastikan gelar juara MotoGP 2019 di balapan Thailand.

Keberhasilan yang diraih oleh Marc Marquez membuat pembalap berjuluk The Baby Alien itu mengantongi delapan gelar juara dunia di semua kelas, enam di antaranya di ajang MotoGP.

Marc Marquez butuh dua gelar juara lagi untuk melewati rekor Valentino Rossi yang memenangi sembilan gelar juara dunia, di mana tujuh gelar ia menangkan di kelas MotoGP. Capaian itu membuat Rossi khawatir dan berkelakar dirinya akan menjegal Marquez dengan voodoo.

"Kami akan membuat voodoo (santet) untuk menjegal Marc Marquez," kata Valentino Rossi sambil tertawa, sebagaimana diwartakan laman Daily Star.

Candaannya tersebut ternyata meniru legenda MotoGP, Giacomo Agostini, yang juga sempat mengatakan akan menyantet Marquez agar rekornya tidak dilewati rivalnya itu.

Sekadar informasi, Giacomo Agostini didapuk sebagai peraih gelar juara dunia terbanyak dengan memegang 15 gelar di semua kelas dan Marc Marquez diprediksi akan melampaui torehan rekor sang legenda.

Terlepas dari hal itu, Valentino Rossi dan para rider lainnya kini tengah bersiap untuk kembali tampil di seri balapan ke-18 di MotoGP Malaysia Sirkuit Sepang, Minggu (03/11/19) mendatang.