MotoGP

Lagi! Marc Marquez Berpeluang Cetak Rekor Fantastis di MotoGP Malaysia

Kamis, 31 Oktober 2019 17:57 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Robert Ciaflone/Gettyimages
Pembalap MotoGP, Marc Marquez berpeluang mencetak rekor di Malaysia Copyright: © Robert Ciaflone/Gettyimages
Pembalap MotoGP, Marc Marquez berpeluang mencetak rekor di Malaysia

INDSPORT.COMMarc Marquez kembali berpeluang memecahkan rekor fantastis di MotoGP Malaysia, Minggu (03/11/19) lantaran rider Repsol Honda tersebut diyakini akan memecahkan rekor milik rekan setimnya yakni Jorge Lorenzo.

Usai mengunci gelar juara dunia MotoGP keenamnya, serta serangkaian catatan impresif lainnya. Kini Marc Marquez berpeluang menjadi pembalap dengan raihan poin terbanyak dalam satu musim.

Rekor tersebut sebelumnya dipegang oleh Jorge Lorenzo yang tercatat pernah menjadi rider yang memegang total poin terbanyak dalam satu musim MotoGP, yakni 383 poin saat masih bergabung dengan tim Yamaha pada 2010 silam.

Namun saat ini, rekor tersebut dipercaya akan dipatahkan oleh Marc Marquez yang saat ini sudah mengoleksi 375 poin. Ini berarti, rider berjuluk The Baby Alien itu hanya butuh 9 poin atau finis diurutan ketujuh untuk melampaui rekor Jorge Lorenzo di MotoGP Malaysia.

Di sisi lain, rider asal Spanyol itu mengaku tidak terlalu memikirkan rekor yang akan dicapainya. Ia mengungkapkan hanya ingin fokus membantu tim Repsol Honda menyabet gelar juara dunia tim MotoGP 2019 yang kini hanya terpaut satu poin dari Ducati.

"Saya tidak mau memikirkan rekor yang dicapai, saya hanya ingin terus membalap. Saya merasa nyaman bersama Honda. Kami harus bisa menikmati momen indah ini, karena mungkin musim depan kami akan kesulitan," ujar Marquez, dilansir dari laman Crash.

Sebelumnya Marquez juga menyuguhkan aksi menikung dengan lean angle atau sudut kemiringan sampai 70,8 derajat, dalam kecepatan 67 km per jam saat ban depannya kehilangan traksi di tikungan 10 MotoGP Australia yang mencatatkan sebagai pembalap yang menikung dengan lean angle yang sangat miring.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%