MotoGP

Sudah Turun Kasta, Ini Ungkapan Sedih Pembalap Malaysia Jelang MotoGP Sepang

Kamis, 31 Oktober 2019 16:42 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport.com
Pembalap asal Malaysia, Hafizh Syahrin. Copyright: © Indosport.com
Pembalap asal Malaysia, Hafizh Syahrin.

INDOSPORT.COMHafizh Syahrin mengungkapkan kesedihannya lantaran akan menjalani balapan kandang terakhirnya sebelum turun kasta di kejuaraan Moto2, jelang seri balapan ke-18 MotoGP Malaysia 2019, Minggu (03/11/19).

Pembalap asli kelahiran Malaysia tersebut mengungkapkan bahwa dirinya bertekat untuk menampilkan performa terbaiknya di hadapan fansnya dalam balapan MotoGP terakhirnya yang berlangsung di Sirkuit Sepang pada akhir pekan ini.

“Saya akan memberikan yang terbaik di balapan kandang MotoGP saya di Sepang akhir pekan ini. Meskipun saya tidak yakin dengan pencapaian itu namun setidaknya ada suatu hal yang menjadi semangat,” ujar Syahrin, dilansir dari laman Malay Mail.

"Ini juga akan menjadi balapan yang berkesan karena saya nantinya akan berlomba di kelas Moto2 musim depan," tambah pembalap yang tergabung dengan tim Red Bull KTM Tech 3.

Sekadar informasi, masa depan Hafizh Syahrin akhirnya menuai kejelasan setelah ia mengumumkan akan berlaga di kejuaran balap motor Moto2 dan bergabung dengan Angel Nieto Team pada musim 2020.

Nantinya, Syahrin akan menjadi rekan setim bagi Aron Canet, yang saat ini masih membela Sterilgarda Max Racing Team di Moto3. Memiliki pengalaman di Moto2 membuatnya optimistis bisa meraih hasil baik dan bertekat untuk menjadi lima pembalap terbaik musim depan.

Sebelumnya Hafizh Syahrin memulai debutnya di kejuaraan Grand Prix pada 2014 silam dengan mengaspal di Moto2. Ia juga pernah tampil sebagai pembalap wildcard, salah satunya saat meraih posisi ketiga di Sepang, Malaysia, pada 2012.

Setelah menuai hasil apik bersama tim Petronas Sprinta Racing di Moto2, ia kemudian bergabung di ajang MotoGP pada 2018 sebagai pembalap pengganti Jonas Folger yang memilih vakum.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%