MotoGP

Jika Sirkuit Mandalika Selesai Dibangun, Dimas Ekky Pratama Bakal Ketiban 'Durian Runtuh'

Kamis, 31 Oktober 2019 13:08 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Penyelenggaraan kejuaraan MotoGP di Mandalika dipercaya bakal menguntungkan bagi pembalap tim IDEMITSU Honda asal Indonesia, Dimas Ekky Pratama. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Penyelenggaraan kejuaraan MotoGP di Mandalika dipercaya bakal menguntungkan bagi pembalap tim IDEMITSU Honda asal Indonesia, Dimas Ekky Pratama.

INDOSPORT.COM - Penyelenggaraan kejuaraan balap motor MotoGP di Mandalika, Nusa Tenggara Barat, dipercaya bakal menguntungkan bagi pembalap tim IDEMITSU Honda asal Indonesia, Dimas Ekky Pratama.

Mandalika memang sudah ditetapkan bakal menjadi salah satu sirkuit yang akan digunakan untuk perhelatan MotoGP. Rencananya, hal tersebut bisa terwujud pada 2021. Saat ini, Sirkuit Mandalika sendiri masih dalam tahap pembangunan (30%).

Bahkan, Direktur Utama PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M Mansoer optimistis penyelenggaraan MotoGP di Sirkuit Mandalika akan mendatangkan banyak penonton, karena penggemar MotoGP di Indonesia cukup besar.

"Kami sangat yakin akan lebih banyak dari Thailand. Dan, kita juga bisa bersaing dengan Thailand. Kita yakin titik impas (BEP) tidak sampai lima tahun. Karena melihat animo penonton yang banyak, sehingga dari sisi bisnis ini sangat menjanjikan" ucap Abdulbar.

Selain bisnis, keuntungan lain yang nantinya diperoleh dari MotoGP Mandalika adalah munculnya pebalap-pebalap muda dari Indonesia. Karena Dorna Sports juga melakukan pembinaan terhadap talenta muda melalui Asian Talent Cup, seperti pada pebalap asal Indonesia, Dimas Ekky Pratama.

Dengan pembinaan tersebut, Dimas Ekky tentu akan mendapat keuntungan. Karena, ia bisa mampu mengasah kemampuannya melalui program yang dilakukan oleh Dorna Sports, yang merupakan organisasi penyelenggara MotoGP, termasuk yang bertanggung jawab terhadap kualitas event dan mengurusi sponsor.

Sehingga, bukan tidak mungkin pembalap tim IDEMITSU Honda asal Indonesia itu bisa dengan mudah naik kasta dari Moto2 ke MotoGP dalam beberapa tahun ke depan.

Di klasemen sementara Moto2 2019, Dimas Ekky Pratama masih tertahan di peringkat 35 dengan 0 poin. Prestasi terbaiknya musim ini adalah dengan finis di posisi 21, yaitu pada GP Spanyol dan di GP Jepang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%