MotoGP

Pembalap Indonesia Meninggal Dunia, Marc Marquez Kirim Pesan Duka

Sabtu, 2 November 2019 18:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GETTYIMAGES
Marc Marquez turut berduka cita atas meninggalnya pembalap Indonesia, Afridza Munandar, di Asia Talent Cup. Copyright: © GETTYIMAGES
Marc Marquez turut berduka cita atas meninggalnya pembalap Indonesia, Afridza Munandar, di Asia Talent Cup.

INDOSPORT.COM – Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez, menyampaikan pesan duka atas tewasnya pembalap muda Indonesia, Afridza Munandar, yang mengalami kecelakaan di kejuaraan Asia Talent Cup, Sabtu (02/11/19).

Melalui akun Instagram resmi miliknya, pembalap yang tergabung dalam tim Repsol Honda itu memberikan pesan duka dengan mengunggah foto Afridza Munandar.

Tak hanya itu, Marc Marquez juga memberikan ucapan belasungkawa yang cukup menyentuh sebagai bentuk simpatinya atas kematian pembalap muda kebanggaan Indonesia tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Marc Márquez (@marcmarquez93) on

“Hari yang menyedihkan untuk dunia balap motor. Afridza Munandar dinyatakan telah meninggal siang ini setelah mengalami kecelakaan di kompetisi Asia Talent Cup. RIP Afridza,” tulis Marc Marquez.

Sebagai informasi, Afridza Munandar diketahui mengalami kecelakaan hebat di tikungan 10 pada lap pertama dalam Balapan 1 (Race 1) Asia Talent Cup di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Kemudian pembalap berusia 20 tahun itu langsung mendapat perawatan medis di sisi lintasan, sebelum akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit Kuala Lumpur dengan helikopter.

Namun, parahnya luka yang diderita Afridza membuatnya tak mampu bertahan dan akhirnya menghembuskan napas terakhir di rumah sakit. Kabar duka itu akhirnya dirilis oleh pihak MotoGP.

Afridza sendiri merupakan seorang pembalap yang menonjol di musim 2019 IATC. Ia turut meraih dua kemenangan, dua kali menempati posisi kedua di podium, dan dua kali finis di tempat ketiga dalam satu musim, yang membuatnya siap bertarung untuk kejuaraan balap akhir pekan ini.