MotoGP

Kecelakaan, Pembalap Indonesia Afridza Munandar Meninggal di Malaysia

Sabtu, 2 November 2019 18:19 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kabar duka menyelimuti dunia olahraga Tanah Air. Pembalap Indonesia, Afridza Munandar meninggal dunia dalam sebuah insiden kecelakaan, sehingga mengundang belasungkawa dari pihak MotoGP.

Afridza Munandar mengalami kecelakaan dalam Idemitsu Asia Talent Cup (ATC) Race 1 di Sepang, Malaysia, Sabtu (02/11/19). Insiden tragis itu terjadi di putaran kesepuluh di Lap 1.

Pembalap berusia 20 tahun itu sempat mendapat perawatan medis di sisi lintasan, sebelum akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit Kuala Lumpur dengan helikopter.

Namun, parahnya luka yang diderita Afridza Munandar membuatnya menghembuskan napas terakhir di rumah sakit. Kabar duka itu akhirnya dirilis oleh pihak MotoGP.

“Kami turut berduka untuk mengumumkan pembalap @AsiaTalentCup, Afridza Munandar, telah meninggal dunia setelah terlibat dalam insiden selama ATC Race 1 di Sepang. Kami menyampaikan simpati terdalam kami kepada keluarga dan teman-teman Afridza,” tertuang dalam rilis resmi tersebut.

Munandar sendiri merupakan seorang pembalap yang menonjol di musim 2019 IATC. Ia turut meraih dua kemenangan, dua kali menempati posisi kedua di podium, dan dua kali finish di tempat ketiga dalam satu musim, yang membuatnya siap bertarung untuk kejuaraan balap akhir pekan ini.