Afridza Munandar Wafat, Asia Talent Cup Pensiunkan Nomornya

Minggu, 3 November 2019 10:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© pertamax7.com
Asia Talent Cup resmi melengserkan nomor keramat pembalap muda Indonesia, Afridza Munandar yang meninggal dunia saat balapan di Sepang, Malaysia. Copyright: © pertamax7.com
Asia Talent Cup resmi melengserkan nomor keramat pembalap muda Indonesia, Afridza Munandar yang meninggal dunia saat balapan di Sepang, Malaysia.

INDOSPORT.COM – Asia Talent Cup resmi melengserkan nomor keramat pembalap muda Indonesia, Afridza Munandar yang meninggal dunia saat mengikuti ajang Idemitsu Asia Talent Cup (ATC) Race 1 di Sepang, Malaysia, Sabtu (02/11/19).

Melalui akun resmi Twitter, Asia Talent Cup mengumumkan bahwa nomor 4 yang selama ini dikenakan Afridza Munandar setiap kali balapan akan masuk museum alias pensiun.

Keputusan ini diambil demi menghormati dan mengenang Afridza Munandar yang memiliki kiprah gemilang di ajang balap motor internasional bersama tim Astra Motor Racing Team (ART).

Pembalap  20 tahun itu menghembuskan nafas terakhirnya dalam perjalanan ke rumah sakit Kuala Lumpur dengan helikopter, setelah dirinya mengalami kecelakaan di putaran ke-10 Lap pertama, Sirkuit Sepang, Malaysia.

Saat itu, dia sempat menerima perawatan di sisi luar lintasan, sementara motor balapnya sudah ringsek pada bagian depan.

Pembalap yang memiliki nama lengkap Afridza Syach Munandar ini merupakan pemuda kelahiran Tasikmalaya 13 Agustus 1999. Namanya mulai dikenal setelah berhasil menjadi juara umum Jabar MP5 dan MP6 pada tahun 2013 lalu.

Saat bertarung di event dunia, Afridza Munandar juga mampu memperlihatkan kemampuannya. Ia berhasil memimpin klasemen kelas paling bergengsi Bebk 4 Tak 150cc Tuned Up Injection (Expert) di ajang Oneprix.

Afridza Munandar juga mengharumkan nama Indonesia setelah menjadi yang terdepan dalam ajang Race 1 Asia Talent Cup di Thailand awal tahun 2019.

Saat ini, Afridza Munandar menduduki peringkat ketiga klasemen sementara Asian Talent Cup 2019 dengan torehan 142. Dirinya hanya terpaut 27 poin dari pemuncak klasemen sementara Asian Talent Cup 2019, yakni Takuma Matsuyama.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%