MotoGP

Finis Kedua di Sepang, Marc Marquez Pecundangi Rekor Lorenzo dan Rossi

Minggu, 3 November 2019 17:40 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© twitter/@btsportmotogp
Finis di urutan dua MotoGP Malaysia, Marc Marquez lampaui rekor Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Copyright: © twitter/@btsportmotogp
Finis di urutan dua MotoGP Malaysia, Marc Marquez lampaui rekor Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

INDOSPORT.COM - Rider Repsol Honda, Marc Marquez, kembali menorehkan rekor fantastis, yakni menjadi pembalap dengan koleksi poin terbanyak dalam satu musim sepanjang sejarah MotoGP mengalahkan kompatriotnya, Jorge Lorenzo.

Dilansir dari akun Twitter MotoGP, rider Spanyol ini berhasil meraup 395 poin dalam satu musim ajang adu motor bergengsi tersebut. Hebatnya, rekor tersebut ia ciptakan saat MotoGP menyisakan satu seri balapan lagi.

Torehan Marc Marquez tersebut mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang rekan setimnya, Jorge Lorenzo, dengan 383 poin, dan juga rivalnya sekaligus legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi, dengan 373 poin.

Ada pun Marquez mencatatkan rekor tersebut usai finis di urutan kedua pada MotoGP Malaysia. Tambahan 20 poin yang ia dapat membuat total pencapaiannya musim ini menyentuh angka 395, sekaligus mengukuhkan namanya sebagai sang pencetak rekor.

Hebatnya lagi, Marc Marquez berhasil finis di peringkat kedua setelah berjuang keras dari belakang saat memulai balapan dari posisi ke-11. Rider berusia 26 tahun ini memulai dari grid keempat setelah mengalami kecelakaan pada sesi kualifikasi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%