MotoGP

Hasil MotoGP Malaysia 2019: Asapi Marquez, Maverick Vinales Sukses Balas Dendam

Minggu, 3 November 2019 15:22 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Berikut hasil MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, dimana pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, sukses finis terdepan, mengasapi Marc Marquez. Copyright: © INDOSPORT
Berikut hasil MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, dimana pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, sukses finis terdepan, mengasapi Marc Marquez.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji hasil perlombaan balap motor MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, di mana pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, sukses membalas kekalahannya di GP Australia dan mengasapi Marc Marquez.

Di perhelatan yang berlangsung pada Minggu, 3 November 2019 tersebut, pembalap Monster Energy Yamaha yang bernama Maverick Vinales, mampu finis terdepan dengan catatan waktu 40 menit 14,632 detik.

Ini seolah-olah merupakan pembalasan dirinya ketika jatuh di GP Australia, yang dilaksanakan pada Minggu, 27 Oktober 2019 yang lalu. Vinales yang mampu menempati pole position, harus terjatuh di lap terakhir lantaran mengejar Marc Marquez.

Di posisi dua GP Malaysia, ada pembalap Repsol Honda sekaligus jawara MotoGP 2019, Marc Marquez dengan selisih 3,059 detik dari pembalap Yamaha tersebut. Sementara itu, posisi tiga ditempati oleh pembalap Ducati yang bernama Andrea Dovizioso.

Di peringkat empat, ada teman setim Vinales di Yamaha, yaitu Valentino Rossi. pembalap berjuluk The Doctor itu mampu menempel ketat Dovizioso dengan selisih 5,965 detik dari Vinales. Sementara itu, posisi lima ditempati oleh Alex Rins dari Suzuki dengan selisih 6,350 detik.

Dengan hasil ini, Marquez masih tetap bertengger di puncak klasemen sementara MotoGP 2019 dengan 395 poin. Sementara itu, Andrea Dovizioso masih berada di peringkat dua dengan 256 poin. Posisi tiga ditempati Alex Rins dengan 194 poin dan posisi empat ada Vinales dengan 201 poin.

Di sisi lain, Valentino Rossi sendiri masih berkutat di posisi tujuh dengan 166 poin, di bawah Fabio Quartaro di peringkat enam yang menorehkan 172 poin.