MotoGP

Hasil MotoGP 2019 Australia: Marquez Menang, Vinales Hancur, Rossi 'Menangis'

Minggu, 27 Oktober 2019 11:59 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Robert Ciaflone/Gettyimages
Pembalap MotoGP, Marc Marquez melakukan selebrasi usai menang di MotoGP Austalia 2019 di Sirkuit Phillip Island.jpg Copyright: © Robert Ciaflone/Gettyimages
Pembalap MotoGP, Marc Marquez melakukan selebrasi usai menang di MotoGP Austalia 2019 di Sirkuit Phillip Island.jpg

INDOSPORT.COM - Pertandingan MotoGP 2019 di Sirkuit Philip Island, Australia, telah berakhir dan pembalap Repsol Honda yang bernama Marc Marquez sukses meraih podium pertama.

Di perhelatan MotoGP yang berlangsung pada Minggu, 27 Oktober 2019, pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, yang menempati pole position, ternyata langsung disusul oleh Valentino Rossi yang berada di posisi empat.

Sementara itu, Danillo Petrucci yang ingin menyalip Marc Marquez justru kehilangan keseimbangan. Ia terlempar dan tubuhnya menghantam Fabio Quartaro. Hal ini membuat mereka harus keluar dari lintasan pada menit-menit awal perhelatan MotoGP Australia.

Cul Crutchlow dari Honda dan Andrea Iannone dari Aprilia mampu menyalip Valentino Rossi. Sehingga, pembalap berjuluk The Doctor itu harus tergeser ke posisi tiga. Pada lap ke-4, Marc Marquez mampu merebut posisi dua dan Rossi sendiri terlempar ke posisi lima.

Meski awalnya garang, Rossi semakin tergusur ke belakang. Bahkan, ia pernah menempati posisi delapan. Namun, The Doctor akhirnya berhasil kembali naik setelah menyalip Andrea Dovizioso. Di sisi lain, Maverick Vinales yang sebelumnya berada di posisi tiga, bisa menyalip Marquez di posisi dua.

Ketika balapan sudah mencapai 18 menit, Vinales sukses kembali ke posisi satu. Rossi sendiri mampu mengamankan peluang untuk menang dengan menempati posisi empat di belakang Crutchlow, meskipun akhirnya Dovizioso kembali menyalipnya.

Rossi terus terbenam ke posisi tujuh saat balapan menyisakan sembilan lap lagi. Sementara itu, Marquez terus menempel ketat Vinales dimana posisi mereka sudah unggul cukup jauh dibanding pembalap MotoGP yang lain, khususnya ketimbang Crutchlow di posisi tiga.

Di lap terakhir, Marc Marquez mampu menyalip Maverick Vinales dengan memanfaatkan draft (menang angin saat seorang pembalap berada tepat di belakang pembalap lain). Namun, pada pukul 11.41 WIB, Vinales yang terlalu bernafsu untuk menyalip Marquez, akhirnya harus terjatuh dan motornya hancur berantakan.

Akhirnya, kejuaraan MotoGP 2019 di Sirkuit Philip Island, Australia itu berhasil dimenangkan oleh Marc Marquez. Posisi dua akhirnya direbut oleh Cul Crutchlow. Sementara itu, Valentino Rossi sendiri harus puas dengan posisi delapan di belakang Andrea Dovizioso.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%