MotoGP

MotoGP Sepang Berikan Tribut Spesial untuk Almarhum Afridza Munandar

Minggu, 3 November 2019 11:42 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Yohanes Ishak
© TMCBlog
Pihak MotoGP Sepang memberikan tribut untuk mengenang sosok pembalap Indonesia, Afridza Munandar, yang telah meninggal di gelaran ATC 2019. Copyright: © TMCBlog
Pihak MotoGP Sepang memberikan tribut untuk mengenang sosok pembalap Indonesia, Afridza Munandar, yang telah meninggal di gelaran ATC 2019.

INDOSPORT.COM - Pembalap asal Indonesia, Afridza Munandar, harus meregang nyawa pada ajang balapan Asian Talent Cup (ATC) 2019 di sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (2/11/19). Pihak MotoGP Sepang pun memberikan tribut atas untuk mengenangnya.

Sebagai bentuk memento mori (kenangan), MotoGP Sepang memberikan bentuk penghormatan terakhir di ajang Moto3. Melalui unggahan Twitter resminya, pihak penyelenggara mendedikasikan sesi warm up atau pemanasan balapan Moto3 sebagai bentuk mengenang sosok Afridza.  

Sebelumnya pembalap asal Tasikmalaya itu sempat mengalami kecelakaan fatal pada sesi race 1, tepatnya pada putaran kesepuluh. Sempat mendapat perawatan intensif, sayang nasib Afridza tidak dapat tertolong karena luka parah yang dialaminya.

Pada akhirnya pembalap berusia 20 tahun itu pun mengembuskan napas terakhir ketika berada di Rumah Sakit Kuala Lumpur. Kematian pembalap kebanggaan Indonesia ini pun sempat banjir belasungkawa dari berbagai pihak terkait.

Tidak hanya datang dari kalangan warga Indonesia, melainkan juga dari petinggi MotoGP dan Dorna. Selain itu para pembalap MotoGP ternama pun ikut serta memberikan ucapan duka untuk Afridza.

ATC selaku penyelenggara balapan pun memberikan penghormatan khusus dengan tidak lagi menggunakan atau mempensiunkan nomor 4 untuk pembalap-pembalap lainnya pada kompetisi yang sama di masa depan.

Wafatnya Afridza saat balapan ATC merupakan salah satu kehilangan terbesar untuk dunia balap Indonesia. Pasalnya pembalap ini terbilang memiliki prestasi gemilang dalam gelaran balapan kuda baja itu.

Sempat tergabung dengan Astra Motor Racing, performa Afridza Munandar sudah tidak diragukan lagi dengan menjuarai balapan MP5 dan MP6 pada tahun 2013 lalu. Pada gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) Jakarta Barat, dirinya pun sukses meraih medali perak sekaligus juara nasional MP3 dan MP4. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%