MotoGP

Termasuk Marc Marquez, Duka Pembalap Dunia untuk Almarhum Afridza Munandar

Minggu, 3 November 2019 10:28 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© pertamax7.com
Dunia balap berduka setelah melihat pembalap asal Indonesia, Afridza Munandar meregang nyawa di lintasan balap Asia Talent Cup(ATC) pada, Sabtu (02/11/19). Copyright: © pertamax7.com
Dunia balap berduka setelah melihat pembalap asal Indonesia, Afridza Munandar meregang nyawa di lintasan balap Asia Talent Cup(ATC) pada, Sabtu (02/11/19).

INDOSPORT.COM - Dunia balap berduka setelah melihat pembalap asal Indonesia, Afridza Munandar meregang nyawa di lintasan balap Asia Talent Cup(ATC) pada, Sabtu (02/11/19). Salah satunya ialah juara MotoGP 2019, Marc Marquez.

Afridza Munandar mengalami kecelakaan dengan pembalap Jepang, Shinji Ogu saat memasuki tikungan ke-10 di lap pertama Asia Talent Cup 2019.

Pembalap berusia 20 tahun itu sudah sempat mendapatkan penanganan medis di sisi lintasan sebelum akhirnya dilarikan ke rumah sakit Kuala Lumpur menggunakan helikopter.

Sayangnya takdir berkata lain. Nyawa Afridza Munandar tak tertolong lagi. Sontak, kabar duka itu langsung mengundang simpati dari banyak pembalap dunia seperti Marc Marquez dkk.

Mereka mengungkapkan rasa dukanya melalui media sosial di Twitter. Afridza Munandar adalah salah satu pembalap berprestasi di Asia Talent Cup.

Pembalap asal Tasikmalaya itu sudah meraih dua gelar juara, dua kali runner-up, dan dua kali finis di posisi ketiga dalam balapan musim ini.

Afridza Munandar hanya terpaut 27 poin dari pembalap asal Jepang yang menduduki puncak klasemen, Takuma Matsuyama.

Berikut sederet ucapan duka dari para pembalap dunia untuk Almarhum Afridza Munandar.

  • Dani Pedrosa
  • Jorge Lorenzo
  • Maverick Vinales
  • Marc Marquez
  • Alex Rins